Easy With Knowledge
News  

Waspada Ancaman Keamanan dan Terorisme, Indonesia Gandeng Belanda

Wartawan Tribunnews.com Glory Blue

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) mewakili Pemerintah Republik Indonesia menjalin kerjasama antiterorisme dengan Belanda.

Kerja sama itu dibahas dalam pertemuan bilateral yang digelar Kamis (9/5/2022) di Amsterdam, Belanda.

Kedua negara membahas ancaman terorisme nasional, regional dan internasional, upaya pencegahan dan pencegahan terorisme, prioritas nasional dan FF.

Upaya rehabilitasi dan integrasi, upaya kelompok teroris untuk mengalahkan serangan siber, dan upaya pencegahan pendanaan teroris.

“Salah satu isu utama adalah pertukaran informasi dan informasi, serta jenis kegiatan lain antara kedua negara,” kata Commgen Paul, kepala BNPT. Dalam sebuah pernyataan oleh Rafley Amar

Indonesia dan Belanda tetap berkomitmen untuk meningkatkan kerja sama, salah satunya dengan mengadakan pertemuan teknis tambahan.

Kepala BNPT berharap kemitraan dengan Belanda akan terus membangun kerja sama yang efektif dan komprehensif.

“Mari kita tingkatkan kerjasama dan kolaborasi,” ujarnya.

Menanggapi BNPT tersebut, delegasi Belanda yang diwakili oleh Koordinator Nasional Penanggulangan Terorisme dan Keamanan (NCTV) dan Direktur Keamanan dan Terorisme Cyber, Hester Samson, menggambarkan pertemuan tersebut sebagai langkah penting dalam meningkatkan kerja sama Indonesia-Belanda. . Upaya Teroris.

Baca lebih banyak: Ada agenda tersembunyi.

“Pertemuan ini merupakan langkah penting dalam pengembangan kerja sama kedua negara dalam memerangi terorisme. Belanda mengapresiasi kerja sama kontraterorisme yang sedang berlangsung antara kedua negara,” katanya.

Konsultasi bilateral tersebut merupakan bentuk kerjasama antara Badan Nasional Anti Terorisme Republik Indonesia (BNPT) dengan Koordinator Nasional Kementerian Keamanan dan Kehakiman Keamanan Nasional dan Anti Terorisme. Belanda menandatangani pada 19 Juli 2017.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/09/waspada-ancaman-gangguan-keamanan-dan-penanggulangan-terorisme-indonesia-gandeng-belanda