Easy With Knowledge
News  

Wakil Gubernur DKI Ahmed Riza Patria menanggapi rencana pembentukan panitia khusus perubahan nama 22 ruas jalan tersebut.

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Wakil Gubernur DKE Jakarta Ahmed Riza Patria mengatakan pihaknya berencana membentuk panitia khusus (Panses) untuk mengusut masalah perubahan nama di jalan-jalan ibu kota.

Menurut Ahmed Riza Patria, setiap anggota dewan berhak berkomentar, termasuk dengan mengubah 22 nama di jalan-jalan ibu kota.

“Semua ini, setiap dewan dari tingkat nasional-daerah memiliki hak internal. Jakarta Pusat Kamis (14/7) / 2022).

Ahmed Riza Patria dan partainya, DPRD Diki Jakarta, berharap ada diskusi bersama tentang penggantian nama 22 nama di jalan-jalan ibu kota.

Menurut Ahmed Riza Patria, ada banyak cara untuk mengatasi masalah 22 nama jalan di ibu kota.

“Tidak selalu dalam pansus, setiap kebijakan yang dilakukan oleh pemerintah negara bagian adalah untuk kepentingan masyarakat, bukan untuk kepentingan negara bagian,” ujarnya.

Sebelumnya, Komisi A DPRD DKK Jakarta berencana membentuk panitia khusus (Panses) untuk mengusut masalah perubahan nama di jalan-jalan ibu kota.

Menurut pengawas pemerintah, banyak warga yang mengeluhkan kebijakan perubahan nama tersebut.

Mulai dari Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Tanda Penduduk (KIA) dan Kartu Keluarga (KK) serta dokumen publik lainnya.

“Kami akan membentuk pansus berdasarkan saran teman-teman kami mengenai perubahan nama. Ya, untuk mencegah hal seperti itu terjadi lagi di masa depan, ini adalah langkah pertama dalam mengubah nama jalan. Berdasarkan a penyataan.

Baca juga: Putaran baru perubahan nama jalan politik, DPRD bentuk pansus, nama jalan di Google Maps tidak berubah.

Pemerintah negara bagian Diki Jakarta dilaporkan mengubah 22 nama jalan menjadi masyarakat adat sesuai dengan Proklamasi 565 Tahun 2022.

Dinas Pencatatan Sipil dan Masyarakat (DCDC) Diki Jakarta serentak menerapkan layanan ‘Angkat Bola’ bagi warga Jakarta yang terkena dampak perubahan nama jalan.

Artikel ini dipublikasikan dengan judul WartaKotalive.com tanggapan Wagub DKI terkait rencana Komisi A DPRD DKI Jakarta membentuk pansus perubahan nama jalan;

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/07/15/wagub-dki-ahmad-riza-patria-tanggapi-rencana-pembentukan-pansus-perubahan-22-nama-jalan