Easy With Knowledge
News  

Tingkatkan kerja sama, Rusia, China meresmikan jembatan lintas batas

Dunia-Ilmu.com – Rusia, China meresmikan penyeberangan perbatasan pada Jumat (10 Juni 2022).

Jembatan itu diharapkan lebih meningkatkan perdagangan pada saat Rusia berada di bawah sanksi Barat yang kuat atas tindakannya di Ukraina.

Tersebut Al JazeeraJembatan ini menghubungkan kota Blagovschensk di Rusia dengan kota Hei di China di seberang Sungai Amur, yang juga dikenal sebagai Hailongjiang di China.

Jembatan itu memiliki panjang 1 km dan bernilai 19 miliar rubel, menurut kantor berita RIA.

Video pembukaan memperlihatkan truk-truk pengangkut barang dari kedua sisi melintasi jembatan dua jalur yang dihiasi bendera kedua negara.

Para pejabat Rusia mengatakan jembatan itu akan meningkatkan perdagangan antara Moskow dan Beijing, setelah Presiden Vladimir Putin mengumumkan kemitraan “tanpa batas” pada Februari, tak lama sebelum mengirim pasukan ke Ukraina.

Baca lebih banyak: Putin mengisyaratkan untuk memperluas wilayah Rusia tanpa berhenti di Ukraina. Kita harus memperkuat negara

Baca lebih banyak: China dilaporkan mengancam akan memulai perang jika Taiwan menyatakan kemenangan

“Di dunia yang terpecah saat ini, jembatan Blagovyschensk-Hehe memiliki makna simbolis khusus,” kata Yuri Trnev, perwakilan Kremlin di Timur Jauh Rusia.

“China bersedia bekerja sama dengan Rusia di semua bidang,” kata Wakil Perdana Menteri China Hu Jintao.

Menteri Transportasi Rusia Vitaly Savelev mengatakan jembatan itu akan meningkatkan perdagangan bilateral tahunan lebih dari satu juta ton.

Manfaat jembatan klaim

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/11/tingkatkan-kerja-sama-rusia-dan-china-resmikan-jembatan-lintas-batas