Easy With Knowledge
News  

Tanggal pembunuhan mantan Perdana Menteri Shinzo Abe, penangkapan pelaku hingga kematiannya

Wartawan Tribunnews.com, Richard Susilo dari Jepang.

Dunia-Ilmu.com, Tokyo – Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dunia pada Jumat (8/7/2022) sore pukul 17.05.05 waktu setempat.

Shinzo Abe menghela napas lega setelah menjalani perawatan ekstensif di rumah sakit.

Shinzo Abe ditembak mati saat rapat umum di kampung halamannya di Nara, Jepang, pada Jumat pagi.

Penembak Tetsuya Yamagami (41), mantan anggota Pasukan Pertahanan Angkatan Laut Jepang (MSDF), ditangkap tak lama setelah kejahatan tersebut.

Baca lebih banyak: Shinzo Abe, di mata Vladimir Putin, menciptakan lingkungan khusus, hubungan lingkungan yang baik.

Polisi Jepang telah mengumumkan penembakan mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe sebagai pembalasan atas pembunuhan beberapa kelompok agama di Jepang.

“Penjahat Tessia Yamagami memiliki dendam terhadap Shinzo Abe sehubungan dengan kelompok agama Korea,” kata sumber itu. Tribunnews.com.

Menurut legenda, Shinzo Abe pernah membantu kelompok agama tersebut, tetapi hingga hari ini tidak ada bukti yang meyakinkan.

“Tetsuya Yamagami telah diseret ke dalam kasus ini untuk membenci Abe,” kata sumber tersebut.

Tapi jika kita melihatnya dari sudut pandang ini, itu adalah masalah utama kehidupan Yamagami dan kemudian kebencian dari kelompok agama yang dikatakan didukung oleh Abe.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/09/kronologis-penembakan-mantan-pm-shinzo-abe-penangkapan-pelaku-hingga-abe-dinyatakan-meninggal