Easy With Knowledge

Tak gentar, PKS berharap aliansi lagi dengan partai Gerindra

Wartawan Tribunnews.com Persiaus Waku Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Wakil Ketua Dewan Syuro PKS Sohibul Iman mengatakan pihaknya tidak akan menyerah untuk berkoalisi dengan partai Gherindra dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024. Sohibul mengakui bahwa partainya tidak memenangkan pemilihan sela, meskipun pemilihan putaran kedua dengan Kongres Semua Progresif (APC). “Saya kira tidak, kalau politik sulit,” kata Sohibul di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022). Tidak diketahui saat ini apa yang akan dia lakukan setelah meninggalkan pos.

Baca lebih banyak: Sohibul Iman tidak perlu bergabung dengan partai yang tumbuh sebagai calon presiden PKS setelah Anis Basededa.

“Politik hari ini bisa membuat frustrasi. Siapa tahu? Suatu saat kita masih akan tertarik pada pihak tertentu dan tidak diketahui apakah kita bapper dalam politik,” katanya.
PKB mengundang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergabung dengan Koalisi Semut Merah. Ketua Umum PKB Muhaimin Eskandar atau Kak Imin dan Ketua Umum Partai Jerindra Prabboo Subianto bertemu beberapa hari lalu. Sohibul memutuskan untuk tidak mempedulikan pertemuan itu lagi, melainkan berharap bergabung dengan Gerindra PKB dalam Koalisi Semut Merah yang dimulai oleh PKB dan PKS. Ia juga mengatakan, hal itu merupakan semacam evaluasi yang dilakukan oleh banyak parpol untuk melangkah menuju pemilihan umum 2024.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/20/tidak-kapok-pks-berharap-koalisi-lagi-dengan-partai-gerindra-dalam-politik-tidak-boleh-baperan