Easy With Knowledge
News  

Susu olahan dan wine dari Uni Eropa banyak diminati di pasar Indonesia

Wartawan Tribunnews.com Eco Sutrianto

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Menurut Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (APRINDO), ini adalah salah satu produk makanan dan minuman paling populer di pasar Indonesia.

Hal ini dibuktikan dengan fakta bahwa permintaan produk makanan dan minuman dari Uni Eropa telah meningkat di pasar selama beberapa tahun terakhir.

“Produk susu, minyak zaitun, dan wine sangat diminati di Uni Eropa,” kata Presiden APRINDO Roy Nicholas Mandy, Selasa (14/6/2022).

Produk makanan dan minuman ini merupakan peluang besar untuk memperkuat kehadirannya di pasar Indonesia.

Baca lebih banyak: Tesla berencana membangun pabrik baru di Kanada dan Meksiko untuk meningkatkan produksi

Menurut Vincent Pikett, Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia dan Dar es Salaam yang berbasis di Brussel, UE ingin meningkatkan dan mendiversifikasi pasokan pangannya di Indonesia.

“Kami akan bekerja sama dengan pihak berwenang Indonesia untuk memastikan bahwa bisnis dan konsumen lokal memiliki akses ke berbagai produk makanan dan minuman yang aman dan berkualitas tinggi dari negara-negara anggota UE,” katanya.

“Konsumen akan dapat menikmati produk UE karena mereka ‘memiliki kemampuan untuk memantau’ dari peternakan ke layanan ‘untuk memastikan kontrol kualitas tinggi dan standar sertifikasi serta kualitas dan keamanan produk daging UE,’ katanya.

Dalam kebijakan Perjanjian Hijau Eropa, dari pertanian hingga strategi ekspor, UE berupaya menjawab tantangan nutrisi berkelanjutan secara umum.

“Strategi baru ini akan mendorong produksi dan pengolahan makanan hijau, makanan rendah limbah, dan membangun rantai makanan yang bekerja tidak hanya untuk konsumen dan produsen, tetapi juga untuk perlindungan iklim dan lingkungan,” katanya.

Sejak diluncurkannya kampanye Indonesia ‘Colorful European Taste’ pada Agustus 2021, UE telah bermitra dengan mitra bisnis F&B untuk menyediakan produk makanan dan minuman melalui perjalanan makanan dan budaya. Dan media sosial, serta promosi konsumen dan aktivasi ritel.

Kemitraan ini dihadiri oleh 70 perwakilan dari industri makanan dan minuman Indonesia, Indonesia, importir dan distributor makanan UE, pengecer, koki, asosiasi industri, dan negara-negara anggota UE Indonesia. .

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/15/olahan-susu-dan-anggur-dari-uni-eropa-paling-diminati-pasar-indonesia