Easy With Knowledge
News  

Sakit bukan alasan, Roy Serio telah mendekam di penjara selama dua minggu setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Dua pekan setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik Jumat (22/7/2022) lalu, pakar telematika Roy Serio akhirnya ditangkap pada Jumat (5/8/2022) malam.

Polda Metro Jaya resmi menangkap mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Surio dalam kasus penyaliban Stua Mem Candi Borobudur karena kemiripannya dengan Presiden Jokowi.

Tadi malam sekitar pukul 21.34 WIB, Roy Seryo dikawal oleh penyidik ​​menuju para tahanan di gedung Direktorat Penangkapan dan Barang Bukti (DETAT) Polda Metro Jaya.

Mengenakan kemeja batik dan masih menundukkan kepala, Roy Seryo tidak mengatakan apa-apa saat digiring ke penjara.

Baca juga: Roy Seryo mengacungkan jempol saat ditahan di Polda Metro Jaya.

Sebelumnya, Roy Suryo ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus yang dilaporkan oleh perwakilan Buddha meme stupa candi Borobudur yang disalibkan di bawah akun @KRMTROySuryo2.

Dalam pemeriksaan Polda Metro Jaya dua pekan lalu, Roy Surio diperiksa hingga 12 jam hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penodaan agama.

Roy Seryo sebelumnya diperiksa penyidik ​​Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan ​​agama.

Humas Polda Metro Jaya Coombs Paul Endara Zulpan mengatakan: “Setelah pemeriksaan sore ini, penyidik ​​telah memutuskan bahwa Roy Surio akan ditangkap mulai malam ini sebagai tersangka dalam tuduhan ujaran kebencian.” Jumat (5/8/2022) malam.

Terkait penangkapan Roy Surio, Humas Polda Metro Jaya Combes Pol Indra Zulpan mengatakan, penangkapan dilakukan pada Jumat (5/8/2022) malam karena khawatir Roy Surio akan menghilangkan barang bukti.

“Hal itu dilakukan karena ada risiko penyidik ​​kehilangan barang bukti dan lain-lain, sebagaimana tercantum dalam Pasal 21 Ayat 1 KUHAP,” jelas Zulpan.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/08/06/sakitnya-tak-lagi-jadi-alasan-roy-suryo-mendekam-di-tahanan-dua-pekan-usai-ditetapkan-tersangka