5 Rekomendasi Saham Terbaik Untuk Pemula 2021

Seperti yang kita ketahui saat ini saham merupakan salah satu alternatif investasi masa kini yang dapat menguntungkan suatu pihak yang melakukan invest. Dalam dunia saham terdapat berbagai macam jenis dan peraturan yang harus kamu ketahui sebelum masuk memilih saham. Untuk itu disini admin Dunia Ilmu akan memberikan beberapa rekomendasi saham terbaik untuk para pemula di tahun 2021.

Kita mungkin tahu bahwasannya dalam pendemi saat ini di awal tahun 2021 pastinya mengakibatkan goncangan yang hebat untuk perekonomian di dunia terkhusus indonesia saat ini. Karena semua aktivias pekerjaan banyak yang terhenti atau kerja dirumah saja pastinya sangat menurunkan performa ekonomi keluarga anda.

Oleh sebab itu, banyak para miliyader diluar sana sangat menyarankan untuk melakukan investasi saham dalam meningkatkan perekonomian keluarga, karena dalam statistik IHSG kini sudah melai membaik dan bahkan harga yang ditawarkan cukup melesat naik menjauh. Hal ini pastinya membuat berbagai macam saham tidak semurah pada awal statitik IHSG waktu yang lalu yang membuat harga saham menjadi murah. Tetapi bagi kamu yang ingin mengetahui informasi tentang rekomendasi saham terbaik saat ini, Yuk intip lebih jauh tentang rekomendasi saham terbaik dibawah ini.

Daftar Rekomendasi Saham Terbaik Untuk Pemula

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi yang telah kami rangkum terkait beberapa rekomendasi saham terbaik untuk para pemula di tahun 2021 saat ini, antara lain :

BBTN

Untuk yang pertama disini ada saham dari BBTN yang merupakan saham perbankan yang digolongkan cukup murah selama 3 tahun terakhir ini, karena didalam data EPS (Earning per Server) data pada saham BBTN ini pada akhir tahun 2018 saham perbankan ini sangat menurun cukup dalam. lalu pada tahun 2020 lalu, saham BBTN bisa dikatakan mengalami peningkatan kembali tetapi masih saja belum semaksimal yang dulu itu disebabkan masalah dampak pandemi saat ini yang mengakibatkan dampak penurunan terjadi pada saham tersebut.

Rekomendasi Saham Terbaik
Lalu untuk harga yang ditawarkan pada saham BBTN pertanggal 11 Februari 2021 kemarin adalah Rp. 1730 per lembar. Nah, secara PBV untuk saham BBTN ini sudah diatas angka 1 namun dibandingkan dengan saham dari bank lainnya BBTN ini masih lebih mending kedepan baik dari kinerja maupun keuntungan bagi para investor bisa dibilang terbuka cukup lebar.

BBNI

Selanjutnya disini ada saham dari BBNI, nah bagi kamu yang sangat tertarik untuk berinvestasi dalam saham disektor perbankan sebelum saya sudah memberikan rekomendasi untuk BBTN, kali ini saham dari BBNI mungkin bisa kamu masukan kedalam daftar saham dengan harga yang dibilang cukup murah bagi para fundamental seperti kita ini.

Rekomendasi Saham Terbaik
Secara garis besar untuk harga dari saham BBNI ini pernah meningkat hingga Rp. 9850 per lembar pada 5 tahun terkahir ini pada tahun 2017 sampai 2019 dan saat ini untuk harga dari saham tersebut masih di harga Rp. 6000 per lembar.

Dalam garis PBV untuk nilai saham dari BBNI adalah angka 1,1 yang mana angka tersebut masih wajar bagi bank besar. Namun nantinya harga dari saham tersebut pasti bakal turun kembali. Walaupun demikian, semua berada pada keputusan di tangan anda sangat disarankan untuk selalu mengecheck kembali harga saham dari BBNI ini belakangan terakhir.

SRIL (PT. Seri Rejeki Isman)

Pastinya pada bidang industri tekstil, anda akan disuruh untuk mempertimbangkan terlebih dahulu saham dari PT. Sri Rejeki Isman Tbk dengan menggunakan kode saham SRIL. nantinya PT Sri Rejeki Isman Tbk ini akan lebih fokus mengekspor pruduk mereka ke pasar luar negeri.

Rekomendasi Saham Terbaik
Dalam history statistik saham SRIL turun cukup mendalam pada bulan maret 2020 yang lalu hingga sampai menyentuh Rp 121 per lembar sahamnya. Namun sampai saat ini sepertinya saham dari SRIL mengalami peningkatan, itu disebabkan oleh harga saham SRIL ini sudah mencapai di angka Rp 258 per lembar tepatnya pada tanggal 11 Ferbruari 2021.

INKP

Daftar selanjutnya disini ada saham dari INKP dari PT. Indah Kiat Pulp Paper Tbk. dimana produk tersebut pastinya sudah dikenal banyak orang, contohnya disini dimulai dari kertas ,buku tulis, kertas berwarna dan terakhir ada alat tulis lainnya. Potessi pada tahun 2018 saham ini menjadi salah satu saham super kencang dimana pertumbuhannya ini bisa naik dari harga awal Rp 1000 menjadi Rp 19.900 dalam kurung waktu cuma 1 tahun aja.

Rekomendasi Saham Terbaik
Tepatnya pada masa pandemi saat ini pada bulan maret 2020 kemarin saham ini telah terjun bebas ke angka Rp 3000 per lembarnya dan hingg akini berdasarkan pada history data tanggal 11 februari 2021, untuk harga saham INKP memang sudah mengalami peningkatan dibandingkan harga saat ini yaitu sebesar Rp 14.100 per lembarnya.

ASII

Terakhir disini ada saham dari ASII yang merupakan kode saham milik PT. Astra International Tbk. Nah, seperti yang kita ketahui saat ini bahwasannya PT Asra ini merupakan salah satu grub bisnis raksasa yang sangat memiliki banyak sekali bidang sub bisnis didalamnya. Contoh salah satunya adalah bisnis dalam pembuatan sepeda motor milik Honda yang dalam naungan PT Asra International Tbk.

Rekomendasi Saham Terbaik
Selain itu dalam historynya saham milik Astra International 5 tahun belakangan ini untuk harga saham dari Astra ada di angka Rp 8.000 per lembar, sementara itu tepatnya pada saat ini untuk saham tersebut masih berkisar diantara Rp 5.5850 per lembarnya tepatnya pada bulan Februari 2021. Kamu bisa melihat grafik tersebut melalui statistik yang sudah disediakan oleh Google.

Namun, sangat disayangkan  sekali bagi anda yang tertarik untuk melakukan investasi pada saham ASII tersebut, kami sangat dianjurkan untuk anda menganalisa terlenih dahulu bahwa saham ASII akan cukup kompleks karena seperti yang saya ketahui bahwasannya revenue dan net profitnya ini merupakan hasil gabungan dari seluruh anak-anak perusahaan Astra.

Akhir Kata

Itulah beberapa rekomendasi yang sudah saya rakum sedemikian rupa untuk memberikan beberapa informasi kepada teman-teman sekalian terkait rekomendasi saham terbaik untuk para pemula di tahun 2021 yang bisa kamu ambil untuk menjadikan referensi daftar saham terbaik di Indonesia saat ini. Mungkin sekian dulu pembahasan singkat kali ini, lebih dan kurang saya mohon maaf sekian dan terima kasih.

Tinggalkan komentar