Easy With Knowledge
Bisnis  

Program kejuaraan yang sukses menerbitkan 500 pengusaha micro entrepreneur baru

Wartawan Tribunnews.com Sanusu Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Jarring Pangan Wang Rakyat (Jawara) Program permodalan yang dimulai oleh PT Jarring Pangan Indonesia telah mencatatkan penjualan hingga 160.000 dolar atau 2,5 miliar birr. IKLAN. Program Jawar yang disosialisasikan sejak akhir triwulan IV tahun 2021 telah melahirkan lebih dari 500 pengusaha mikro baru. Menurut Tong Beni, CEO PT Jarring Pangan Indonesia, potensi bisnis Jawar berdasarkan prakiraan awal program. “Kami melihat potensi pasar dari program ini dan meyakini bahwa program ini merupakan solusi yang tepat untuk menciptakan pemerataan ekonomi,” kata Benny, Jumat (1/7/2022).
Menurut Dedi Efendy, Head of Communications and Business PT Jarring Pangan Indonesia, setiap Jawar yang saat ini aktif di bisnis tersebut bisa mengantongi hingga Rp 2 juta sebulan. Hal ini dikarenakan PT Jarring Pangan Indonesia tidak menentukan harga jual produknya, sehingga setiap champion dapat memiliki profit margin yang direncanakan berdasarkan pasarnya.

Baca lebih banyak: Nadium Perkenalkan Wirausaha Freelance dan Guru, 2 Program Unggulan Kampus Medaka

“Keberhasilan penjualan hingga $ 160.000 adalah bukti potensi bisnis yang sudah layak dari Para-Jawaris ini, tetapi tidak ada peluang seperti itu.” “Dalam program Jawar ini, 80 persen masyarakat yang tidak memiliki pengalaman bisnis atau zero experience sebelumnya memenuhi syarat,” kata Dedy.

Baca lebih banyak: ASENSI, sebuah bisnis pengolahan makanan, melakukan inkubasi bisnis untuk 100 pengusaha baru

Antusiasme yang ingin mengikuti program ini sangat tinggi, sekitar 7.000 orang telah mendaftar untuk mengikuti program ini, sebagian besar dari Jabodetabe hingga kota-kota lain saja. Sudah mencapai 300 titik untuk didistribusikan ke Jawar sendiri di Jabodetabek dan terus membaik. Sedangkan untuk kota lainnya, Jawara akan fokus di lima kota yaitu Surabaya, Gresik, Sidorjo, Malang dan Bandung. Tidak hanya fokus di Pulau Jawa, PT Jarring Pangan Indonesia juga fokus meningkatkan produksi.

Baca lebih banyak: 17 pengusaha muda pertanian dan peternakan menerima 1,67 miliar birr.

“Kami akan terus meningkatkan kapasitas produksi dengan membeli langsung dari petani.” PT Jarring Pangan Indonesia saat ini bekerja dengan 300 peternak, 100 peternak unggas dan telur.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/01/program-jawara-sukses-cetak-500-micro-entrepreneur-baru