Profil Bagas Maulana dan M. Sohibul Fikri, Juara All England 2022

ndonesia membawa satu gelar juara di ajang bulu tangkis All England 2022. Pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri keluar sebagai juara All England 2022. Di partai final, Bagas/Fikri mengalahkan pasangan Muhammad Ahsan dan Hendra Setiawan dua set langsung 21-19 dan 21-13.

Berikut ini profil pasangan ganda putra Indonesia Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri.

Profil Bagas Maulana Bagas Maulana adalah atlet bulu tangkis kelahiran Cilacap, Jawa Tengah, pada 20 Juli 1998. Bagas Maulana mengawali cinta dengan bulu tangkis sejak usia 7 (tujuh) tahun. Awalnya, Bagas Maulana terjun di dunia bulu tangkis berkat arahan sang ayah. Kemudian, pada tahun 2012, Bagas Maulana bergabung dengan PB Djarum.

Hingga saat ini namanya masih tercatat sebagai pemain PB Djarum. Selain bermain di ganda putra, Bagas Maulana sebelumnya bermain di sektor ganda campuran. Bersama Muhammad Shohibul Fikri, Bagas Maulana membuat gebrakan pada tahun 2019.

Saat itu mereka berhasil juara di BWF Tour Super a hundred Hyderabad Open. Masih pada tahun yang sama, mereka juga sempat juara Finnish Open 2019 dan runner-up Kejurnas PBSI 2019.

Biodata Bagas Maulana

  • Nama: Bagas Maulana
  • Tempat lahir: Cilacap, Jawa Tengah
  • Tanggal lahir: 20 Juli 1998
  • Tinggi badan: 182 cm
  • Tangan terkuat: Kanan
  • Klub: PB Djarum.

Profil Muhammad Shohibul Fikri

Muhammad Shohibul Fikri adalah salah satu talenta muda Indonesia jebolan dari klub SGS (Sangkuriang Graha Sarana) Bandung PLN.
Muhammad Shohibul Fikri adalah salah satu atlet yang sama-sama berasal
dari mantan klub legenda tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat.
Selain Taufik Hidayat, Anthony Sinisuka Ginting dan Fajar Alfian juga merupakan jebolan dari SGS Bandung PLN.
Muhammad Shohibul Fikri juga tercatat sebagai atlet Pelatnas Cipayung. Penampilan dan prestasi apik Muhammad Shohibul Fikri sudah terlihat sejak usianya masih belasan tahun.

Pada tahun 2017 misalnya, Muhammad Shohibul Fikri sukses membawa pulang medali perak Asian Junior Championship 2017 ke Tanah Air. Kemudian bersama Bagas Maulana di stage senior, mereka berhasil meraih gelar juara di turnamen Finnish Open 2019 dan Hyderabad Open 2019.

Biodata Muhammad Shohibul Fikri

  1. Nama: Muhammad Shohibul Fikri
  2. Tempat lahir: Bandung, Jawa Barat Tanggal lahir: 16 November 1999
  3. Tangan terkuat: Kanan
  4. Tinggi badan: 176 cm
  5. Asal klub: SGS Bandung PLN

Demikian profil dan biodata Bagas Maulanda dan Muhammad Shohibul Fikri. Selamat kepada Bagas/Fikri telah meraih juara All England 2022.

Sumber:https://sportsetup.kontan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.