Easy With Knowledge
News  

Produksi melibatkan penyandang cacat, Sunido pertama kali mengekspor mainan ke Denmark

Wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – PT Sunindo Adipersada Tbk pada Selasa (26/7/2022) meluncurkan ekspor produk mainan ke Denmark di Bostinko Industrial Estate di Bogor, Jawa Barat.

Produk ekspor ini diproduksi bekerja sama dengan koperasi Menggapai Harapan Sejahtera di Bogor, dan proses produksinya melibatkan penyandang disabilitas dan lansia.

Kemampuan orang tua dan orang cacat untuk menghasilkan produk mainan berkualitas ekspor memastikan bahwa mereka dapat bekerja seperti orang normal lainnya.

Baca juga: Tips memilih trampolin untuk kebutuhan mainan anak

Menurut General Manager Sunido Adipersada Sri Puliani, pertama, perusahaan ingin melibatkan orang tua dan disabilitas dalam proses pembuatan mainan untuk pasar ekspor, dan standar kualitas mainan untuk pasar ekspor membutuhkan permintaan dan presisi yang tinggi. . Pekerja terampil.

“Namun pada akhirnya, pihak perusahaan berusaha memberikan kepercayaan kepada penyandang disabilitas dengan memberikan kerjasama, pelatihan dan pendampingan dengan harapan kesejahteraan,” kata Sri Pulyani, Rabu (27/7/2022).

Baca juga: LPEI mendorong UKM perempuan untuk memasuki pasar luar negeri.

Hasilnya di luar dugaan, penyandang disabilitas mampu memenuhi standar kualitas produk yang ditetapkan oleh pabrik dan memenuhi syarat untuk diekspor.

Koperasi Harapan untuk Kesejahteraan Mohamed Nasih berharap kemitraan yang terjalin ini akan menumbuhkan rasa percaya diri dan semangat para penyandang disabilitas untuk menjalani kehidupan yang lebih mandiri.

“Karena tidak sedikit penyandang disabilitas yang selalu ditolak dan sulit memenuhi jaminan hidup layak,” ujarnya.

Koperasi Menggapai Harapan Sejahtera berharap ke depan semakin banyak perusahaan yang memberikan kepercayaan terhadap kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas, seperti yang telah dilakukan PT Sunindo Adipersada Tbk.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/27/produksinya-libatkan-penyandang-disabilitas-sunindo-ekspor-perdana-mainan-ke-denmark