Easy With Knowledge
News  

Presiden Jokowi akan tiba di Beijing untuk bertemu dengan Xi Jinping.

Wartawan Berita Tribune Tawfiq Ismail

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Beijing, China pada Senin (25/7/2022).

Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pembicaraan bilateral dengan Perdana Menteri dan Presiden China Xi Jinping besok.

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di Beijing setelah menempuh penerbangan selama 6 jam 40 menit.

Pesawat Garda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden dan delegasinya tiba di Bandara Internasional Ibu Kota Beijing, Beijing, China pada Senin, 25 Juli 2022 pukul 21.37 waktu setempat (WS).

Baca juga: Di tahun Pada 27 Juli 2022, Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu dengan Kaisar Jepang Naruhito dan Kaisar Ategei.

Setelah pintu pesawat dibuka, Kepala Protokoler Negara mempersilakan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo turun dari pesawat.

Mereka disambut oleh Wakil Menteri Luar Negeri RRT Wu Jiang Hao, Duta Besar LBBP RI untuk Beijing Jawahari Oratmangun beserta istrinya, serta Atase Pertahanan RI di Beijing Marsma Bayu Hendra Permana. dan istrinya.

Selain itu, dengan menggunakan mobil yang telah disediakan, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo menuju Wisma Negara Diaoyutai.

Setibanya di Diaoyutai State Guest House, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo disambut oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitatan dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Turut terbang ke Beijing, China bersama Presiden Jokowi dan Ibu Iriana adalah Menteri Luar Negeri Pratikno, Menteri Negara Pratikno, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Eric Tohir, Menteri Penanaman Modal/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahaladia.

Presiden Jokowi tiba di Beijing untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping besok, Selasa (26/7/2022).
Presiden Jokowi tiba di Beijing untuk bertemu dengan Presiden Xi Jinping besok, Selasa (26/7/2022). (Sekretariat Presiden)

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/26/presiden-jokowi-tiba-di-beijing-dan-siap-untuk-bertemu-xi-jinping