Easy With Knowledge
News  

Petunjuk MUI Jawa Barat Pengobatan Pernapasan Badan Eritrosit dan Sholat Pada Badan

Dunia-Ilmu.com, Bandung – Majelis Ulama Indonesia (MII) Jawa Barat menyerukan upacara pemakaman setelah polisi Swiss menemukan jenazah putra sulung Ridwan Camille, Emmerl Mumtaz.

Ketua MUI Jabar Rachmat Saifi mengatakan, meski keluarga dan kerabatnya menganut spiritisme, jika jenazah ditemukan, seharusnya ada salat jenazah.

“Kalau sudah ditemukan jenazahnya dimandikan dan didoakan. Ini yang diminta sejarah,” ujarnya kepada wartawan, Kamis (9/6/2022).

Selain sujud, Rahmat mengatakan jenazah harus dimandikan sesuai syariat Islam. Perhatikan bahwa kondisi tubuh masih baik.

Baca lebih banyak: Jenazah Ariel akan dipulangkan ke Tanah Air pada hari Minggu dan dimakamkan pada hari Senin, sesuai dengan kehendak Tuhan.

“Jika kondisi memungkinkan, mereka akan memandikan jenazah seperti biasa. Kalau tidak, airnya mengalir saja,” ujarnya.

Arahan juga datang dari KH Abdullah Gymziir, panggilan akrab Gim dan KH Ghozi Wahab Hasbullah, cucu NU. Aa Jim mengatakan salat jenazah seharusnya dilakukan setelah jenazah Ariel ditemukan.

“Saat ini kami sedang mencari hidayah dari Allah SWT untuk memberikan yang terbaik. Kalaupun ada informasi, salat akan dilakukan seolah-olah sudah mati.”

KH Ghozi Wahab menambahkan:

Baca lebih banyak: Mayat Ariel ditemukan

“Karena Ariel milik Allah. Dia mati syahid. Dia syahid Ukraina. Orang-orang yang mendengarnya syahid.

Gozi mengatakan kemartiran Jihad berbeda dengan kemartiran Ukraina. Dilarang mandi, shalat, berganti pakaian atau menguburkan orang yang meninggal dalam jihad.

Sebelumnya, KBRI Bern, Swiss, mengabarkan bahwa jenazah Imam Zamrud Mumtaz atau Ariel ditemukan di Bendungan Ingelhade di Bern, Swiss.

Dubes RI untuk Swiss Muleman de Hadad pada Kamis (9/9) saya informasikan bahwa Polres Bern City telah menghubungi kami dan keluarga kami untuk memberikan informasi awal mengenai jenazah putra Ariel tersebut.

Penulis Mohammed Mohammed Sirif Abdussalam. Artikel ini merupakan bagian dari serial yang berjudul TribunJabar.id

Ariel Tiba, MUI Jabar Terima Instruksi Rawat Martir Ukraina

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/regional/2022/06/09/mui-jabar-sampaikan-tuntunan-perlakuan-pada-jenazah-eril-dimandikan-dan-salat-jenazah