Ini Dia Pesaing Avanza dan Xpander Sudah Bisa Dipesan

Meski mobil Sport Utility Vehicle atau SUV mulai jadi tren di kawasan Asia, namun kepopuleran Multi Purpose Vehicle alias MPV belum pudar. Kendaraan andalan keluarga itu masih jadi andalan di beberapa negara, seperti Indonesia dan India.

Ada dua variety MPV yang diminati oleh banyak orang, yakni Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander. Angka penjualan keduanya selalu masuk dalam daftar 10 besar variety terlaris di Indonesia.

Sementara itu, MPV yang banyak laku di India adalah Suzuki Ertiga. Model ini sudah laku sebanyak lebih dari 750 ribu unit, sejak pertama kali dipasarkan.

suzuki.co.id

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 8 April 2022, Maruti Suzuki dikabarkan akan meluncurkan Ertiga baru di Negeri Hindustan. Ubahan yang dilakukan cukup banyak, meliputi eksterior, internal hingga mesin.

Tampilan depan mobil berkapasitas tujuh orang itu tampak berbeda di bagian depan, karena bagian grille diubah menjadi lebih modern. “Suzuki Ertiga baru akan menjadi sport changer, dengan mesin dan transmisi baru serta kenyamanan dan teknologi terkini,” ujar Senior Executive Director Marketing and Sales Maruti Suzuki India Limited, Shashank Srivastava.

Sistem hiburannya mengandalkan layar tujuh inci yang bisa terhubung ke ponsel melalui fitur Android Auto dan Apple CarPlay. Bagian internal dikabarkan bakal mendapat penyegaran, mulai dari pelapis jok hingga setir.

Jantung pacu dari Suzuki Ertiga baru menggunakan mesin K10C, pengembangan dari K10B yang dipakai di Karimun Wagon R. Semprotan injeksinya ada dua, dan tersedia dalam varian turbocharger serta hybrid. Belum diketahui kapan peluncuran resminya, namun saat ini Suzuki sudah membuka keran pemesanan dengan uang tanda jadi sebesar 11 ribu Rupee atau setara Rp2 juta.

sumber:viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.