Easy With Knowledge
News  

Pengamat mengatakan pembentukan Komite Investasi GoTo telah menjadi sangat politis

Wartawan Tribunnews.com Charles Umam

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Komisi VI DPR RI sepakat membentuk Panitia Kerja Penanaman Modal (PANJ) BUMN untuk perusahaan digital mulai Selasa (14/6/2022), secara tertutup.

Peter Abdullah, pengamat ekonomi politik INTI Indonesia, menanggapi bahwa modal investasi yang diberikan Telecom kepada Gojek-Tokopedia (Goto) dinilai sudah sesuai aturan dan telah disetujui oleh banyak pihak.

Peter Telecom mengapresiasi keputusan GoTo untuk berinvestasi di Indonesia, platform digital terbesar dan terintegrasi di Indonesia, dengan prospek bisnis digital yang menjanjikan.

“Memang, kita patut mengapresiasi kebijakan telekomunikasi untuk berinvestasi di GoTo karena GoTo merupakan market leader dan anchor utama ekonomi digital di negara ini,” kata Peter dalam keterangannya, Rabu (15/6/2022). ).

Baca lebih banyak: Ketika Direktur Telekomunikasi, sebuah perusahaan investasi, dibuka di GoTo, itu didasarkan pada prinsip-prinsip GCCG.

Menurut Peter, fakta bahwa Telecom dan Goto adalah perusahaan publik merupakan jaminan atas prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik atau good corporate governance (GCG).

Dia berjanji bahwa Investasi Telekomunikasi tidak hanya akan menguntungkan di Goto Capital tetapi juga dalam hal meningkatkan pendapatan telekomunikasi dan berinvestasi secara bijak dalam bisnis digital, dalam kemitraan dengan GoTo Market Leader. Indonesia.

“Akan sangat disayangkan jika perusahaan telekomunikasi sebesar mereka tidak berinvestasi di perusahaan yang akan menentukan masa depan ekonomi digital,” katanya.

Namun, Peter menyayangkan floating losses Telecom yang bermotif politik, yang menjadi awal dari kekacauan, dan kemudian meningkat ke titik di mana panitia kerja (Panja) dibentuk oleh Komisi 6 DPR RI.

Menurutnya, politik yang berlebihan berdampak negatif pada situasi investasi bagi pemula atau pemula yang saat ini menghadapi tantangan berat.

Baca lebih banyak: Oleh karena itu Telecomsel Rp. 6,4 triliun mengalir ke Goto.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/15/kata-pengamat-soal-pembentukan-panja-investasi-goto-dipolitisasi-secara-berlebihan