Easy With Knowledge
News  

Pembelian Partamite dan solar dengan MyPertamina hanya untuk kendaraan roda empat.

Dunia-Ilmu.com – PT Pertamina (Persero) menegaskan, penggunaan aplikasi MyPertamina untuk pembelian bahan bakar minyak bersubsidi BBM hanya diperuntukkan bagi kendaraan roda empat.

Demikian disampaikan Pritamina Patra Niaga, Corto Ginting, sekretaris perusahaan.

Erto juga mengumumkan bahwa aplikasi MyPertamina saat ini sedang diuji mulai 1-30 Juli 2022.

Menurut Erto, pada tahap ini, penggunaan aplikasi MyPertamina berfokus pada pencocokan informasi antara dokumen dan informasi kendaraan yang terdaftar.

Baca lebih banyak: 60% populasi mengkonsumsi bahan bakar bersubsidi dari orang kaya

Ya, orang masih bisa membeli Pertalite dan Solar tanpa menggunakan aplikasi MyPertamina.

“Pendaftaran akan dibuka mulai 1 Juli hingga 30 Juli 202. Selama masa pendaftaran dan transisi ini, masyarakat tetap dapat membeli solar dan permanen namun kami tetap mengimbau masyarakat untuk mendaftarkan kendaraan dan identitasnya.”

“Kami tegaskan lagi bahwa pengajuan MyPertamina tidak wajib tetapi harus didaftarkan di website susiditepat.mypertamina.id, dan ini khusus untuk kendaraan roda empat,” kata Irto. pertamina.com.

Baca lebih banyak: PERTAMINA DAN DEPARTEMEN: Masih aman menggunakan ponsel di SPBU untuk transaksi pembayaran.

Petugas SPBU melayani pelanggan di Tol Jakarta-Sicampeck Rest KM 19, Cassie, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022).  SPBU yang terletak di KM 19 dekat tol Jakarta-Sykampeck itu siap melayani pelanggan jelang libur Idul Fitri 1443.  Di antara pengemudi setibanya di Libran.  Kota Warta / Julianto
Petugas SPBU melayani pelanggan di Tol Jakarta-Sicampeck Rest KM 19, Cassie, Jawa Barat, Selasa (26/4/2022). SPBU yang terletak di KM 19 dekat tol Jakarta-Sykampeck itu siap melayani pelanggan jelang libur Idul Fitri 1443. Di antara pengemudi setibanya di Libran. Kuota Warta / Julianto (Kuota Warta / Julianto)

Kemudian, ketika dokumen dan catatan kendaraan didaftarkan, masyarakat akan menerima kode QR melalui email di situs subdatepath.mypertamina.id, kata Iro.

Kemudian, kode QR yang diterima dapat dicetak dan dibawa ke SPBU.

Sehingga saat ini masyarakat tidak diharuskan mendownload aplikasi MyPertamina atau membawa handphone ke SPBU.

Baca lebih banyak: Semua jenis mobil masih bisa menggunakan konsumsi peritoneum, berikut penjelasan mengenai kelilingnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/01/pertamina-pembelian-pertalite-dan-solar-dengan-mypertamina-hanya-untuk-kendaraan-roda-empat