Easy With Knowledge
News  

Nirmala Devi Meninggalkan Indonesia Arena menjadi semangat baru bagi basket Indonesia

Wartawan Tribun News.com Abdul Majeed

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Sekjen PP PBSI Nirmala Devi dan Ketua Umum PP Danny Kosasih turut serta dalam pembangunan Proyek Evaluasi Pembangunan Arena Indonesia di Menpora, Zeinudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Eric Tohir.

Usai mengikuti peninjauan dan mendapatkan informasi lebih lanjut dari ketiga menteri tersebut, Sekjen Nirmala Dewe merasa Arena Indonesia menjadi semangat baru bagi Perbasi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia FIBA ​​2023.

Ia juga berharap pembangunan Arena Indonesia akan mengikuti kesuksesan tim basket Indonesia yang masih berjuang untuk lolos ke Piala Dunia FIBA ​​2023 dan Piala Asia FIBA ​​2022.

Pembangunan Stadion Multifungsi di Kawasan Gelora Bung Carno, Senai
Pembangunan Stadion Serbaguna di dekat Senun (tribunnews.com/abdulmajid) dekat Stadion Gelora Bung Carno

“Kami melihat ruang di balik ini sebagai tanda semangat baru bagi kami di Peribacy. Semangat baru menghadapi Piala Dunia. Semangat baru kami melawan mereka semua di Piala Asia,” ujar Nirmala Devi, Jumat (8/7/2022).

Kami berharap dapat mencapai semua tujuan yang kami tetapkan untuk Piala Asia ini. Delapan di atas ada di tangan kita. ”

Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Yordania, Arab Saudi, dan Australia untuk Piala Asia FIBA ​​2022 yang akan digelar di Jakarta pada 12-24 Juli.

Indonesia akan mampu bersaing di babak delapan besar untuk lolos ke Piala Dunia FIBA ​​2023 di turnamen 16 negara.

Selain Indonesia dan Filipina, Nirmala Devi menjelaskan bahwa Jepang, tuan rumah turnamen bola basket 2023, telah membangun Okinawa Arena.

Stadion baru yang dibangun di Indonesia, Jepang dan Filipina ini diharapkan FIBA ​​menjadi tuan rumah Kejuaraan Bola Basket Terbesar Dunia.

“Prasyarat Piala Dunia ya. Harus ada standar internasional. Makanya Okinawa membangun yang baru seperti kita. Tapi mereka sudah datang, jadi sudah selesai yang namanya Okinawa Arena,” kata Nirmala Devi.

“Filipina ada di sana sebelum dan ketika permainan pantai digunakan dan kami mengikuti hal yang sama karena kami tidak memiliki lapangan basket kelas dunia. Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah yang telah membangunnya di bawah Presiden Jockey dan kami akan memberikan penghargaan atas keberhasilannya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/07/08/nirmala-dewi-indonesia-arena-menjadi-semangat-baru-bagi-basket-indonesia