Easy With Knowledge
News  

Nilai Kader Golkar yang Kuat Dukung Erlangen Jadi Capres 2024

Wartawan Tribunnews.com Charul Umam

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Firman Noor, peneliti senior di BRIN Research Center, menilai kader Partai Golkar merupakan modal utama untuk menghadapi tantangan dan mempercepat pemilihan umum 2024.

Ketua Umum Partai Golkar Erlanga Hartarto dinilai memiliki peran penting dalam stabilitas internal partai.

“Saat ini merupakan tanda atau ciri khas Golkar, kerjasama internal yang baik. Dan selain pemaparan Erlanga, terutama pendapat para suporter, ini merupakan penemuan internal yang sangat bagus dan bagus serta juga mempererat tali silaturahmi,” kata Firman Noor, wartawan, Jumat. (29/7/2022)

Sebelumnya, Pasukan Pembaharuan Pemuda Indonesia (AMPI) melaporkan ujaran kebencian terhadap Erlanga Hartarto ke Bareskrim Polri, Haris Pertama.

Baca juga: Dewan Pakar Partai Golkar mengecam Harris atas dugaan ujaran kebencian kepada Erlanga Hartarto.

Para kader muda dan senior berusaha keras menjaga kehormatan Yeketu.

Belajar dari pengalaman masa lalu, hindari konflik di dalam partai, malah bersatu sebelum pemilu 2024.

“Secara internal, Irlanga berhasil memastikan rakyatnya menduduki posisi-posisi kunci dan dengan demikian persatuan partai-partai terjamin,” kata Firman.

Ada beberapa kader muda yang berdiri kokoh membela Airlangga, antara lain Wakil Rektor Erwin Akasa dan Ketua AMPI Jerry Sambuga.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan organisasi kepemudaan AMPI mendukung Erlanga.

“Karena Golkar, yang saya pahami adalah keinginan untuk merekrut politisi muda dari HMI dan sumber lain. Mereka memiliki pool politisi muda yang cukup,” kata Firman.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/30/pengamat-nilai-kader-golkar-makin-solid-dukung-airlangga-jadi-capres-2024