Easy With Knowledge
News  

Nikon akan berhenti memproduksi kamera SLR, fokus pada mirrorless

Wartawan Tribunnews.com Michael Dafty Adi Prasetio

Dunia-Ilmu.com, Tokyo – Nikon akan berhenti memproduksi kamera SLR dan fokus memproduksi model kamera nirkabel baru.

Mengutip GSM Arena, Rabu (13/7/2022), Nikon mengatakan persaingan dengan produsen smartphone yang penting dalam kualitas kamera secara tidak langsung telah mengubah industri kamera digital.

Selain itu, kamera smartphone saat ini setara dengan kamera digital dan konsumen tidak lagi merasa perlu membeli kamera terpisah.

Menurut Asosiasi Produsen Kamera Jepang, penjualan kamera nirkabel diperkirakan akan meningkat. Pada 2020, telah mencapai 2,93 juta unit, naik dari 2,37 juta di tahun yang sama.

“Kamera Nikon tidak bersaing dengan kamera smartphone. Mereka menampilkan kamera yang lebih canggih. Nikon ingin mengalahkan mereka dengan menawarkan fitur yang lebih unik. Canon diperkirakan akan berhenti membuat kamera SLR dalam beberapa tahun ke depan,” tulis Nikki dalam laporannya. .

Baca juga: Nikon Classic Design Memperkenalkan Kamera Compact Glassless Z Fc

Sementara itu, kamera mirrorless menyumbang hampir setengah dari pendapatan bisnis Nikon.

Menurut laporan Nikkei, Nikon masih memproduksi dan mendistribusikan kamera SLR dan secara bertahap mengalihkan produknya ke kamera mirrorless.

Baca lebih banyak: Selain Nikon, 4 Merk Asing Ini Tidak Bekerja di Indonesia

Secara terpisah, Canon, yang telah mendominasi pasar kamera SLR dalam beberapa dekade terakhir, telah mengumumkan penurunan penjualan produk kamera SLR-nya.

Canon juga mengatakan bahwa EOS-1D X Mark III akan menjadi kamera DSLR utama terakhir.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/techno/2022/07/14/nikon-akan-hentikan-produksi-kamera-slr-fokus-bikin-mirrorless