Easy With Knowledge
News  

Naik kuda ke podium, Gibran Rakabuming memberikan pidato pembukaan di ASEAN Para Games 2022.

Naik kuda ke podium, Gibran memberikan pidato pembukaan di ASEAN Para Games 2022

Wartawan Tribunnews.com Abdulmejid

Dunia-Ilmu.com, SOLO – Gibran Rakabuming Raka, Walikota Solo yang juga menjabat sebagai CEO ASEAN Para Games XI 2022, juga menjadi pembicara pada upacara pembukaan ASEAN Para Games 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022). ).

Gibran Rakabuming ditampilkan menunggang kuda dengan pakaian adat khas dengan pengawal yang menunggang kuda.

Suasana Stadion Manahan kembali bergejolak saat kota solo nomor satu itu disambut oleh lampu-lampu yang mengarah ke panggung.

Baca juga: Pembukaan ASEAN Para Games 2022: Momen Kocak Ganjar Pranowo Intervensi Diskusi Dodit dan Endah Laras

Baca juga: Menpora Zainuddin Amali mengatakan akan ada kejutan di opening ceremony ASEAN Para Games 2022

Gibran terlihat menunggang kuda rakabuming di lapangan dan melambai ke penonton di tribun.

Dalam sambutannya, Gibran mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung pekerjaan ini. Bahkan ia mengaku bangga karena masyarakat Solo dengan bangga menerima APG 2022.

“Yang terhormat Bapak Wakil Presiden Republik Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga, Presiden APSF, Ketua NPC Indonesia dan seluruh atlet, tamu undangan dan peserta lainnya. Selamat pagi palsu, selamat datang di Solo. Terima kasih telah mempercayakan Solo untuk tuan rumah ASEAN Para Games XI 2022,” kata Gibran, Sabtu (30/7/2022).

“Saya ingin bertanya kepada warga Solo, apakah Anda bangga tidak menjadi tuan rumah ASEAN Para Games untuk kedua kalinya?” tanya Gibran.

Upacara pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022).  Pembukaan ASEAN Para Games 2022 dimeriahkan dengan kemeriahan dan kemeriahan oleh penampilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, komedian Dodit Mulianto dan penyanyi Endah Laras.
Upacara pembukaan ASEAN Para Games XI 2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (30/7/2022). Pembukaan ASEAN Para Games 2022 dimeriahkan dengan kemeriahan dan kemeriahan oleh penampilan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, komedian Dodit Mulianto dan penyanyi Endah Laras. (Berita Tribun/Abdulmejid)

“Bangga,” teriak massa serempak.

“Terima kasih,” kata Gibran.

Dalam kesempatan itu, Gibran ingin Solo sukses, setelah sebelumnya menggelar ACN Para Games di Solo pada 2011.

Gibran berharap para atlet dapat bersaing dengan fair play untuk mencapai hasil yang diinginkan.

“Kami tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada 11 tim yang telah mendukung para atlet. Kami berharap para atlet dapat bersaing secara sehat dan menang dalam kompetisi ini,” kata Gibran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran menteri, Menko PMK, Menpora Menpora, Mendagri, Menaker dan juga Gubernur Jawa Tengah.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/07/30/menunggangi-kuda-menuju-panggung-gibran-rakabuming-beri-sambutan-di-pembukaan-asean-para-games-2022