Mobil Canggih Buatan RI Ini Laku Keras

Mobil Canggih Buatan RI Ini Laku Keras
Booth Hyundai di IIMS 2022 Sumber : Dok: HMID

Pameran IIMS 2022 yang baru saja ditutup pada akhir pekan kemarin, menampilkan beragam mobil dengan teknologi terbaru. Beberapa hanya bisa dilihat, namun tidak sedikit juga yang dapat dibawa pulang.

Seperti yang ada di sales space Hyundai, di mana perusahaan otomotif asal Korea Selatan itu mengusung tema Into The Spotlight of Indonesia’s Mobility yang merefleksikan semangat untuk menjadikan Indonesia sebagai sorotan di industri otomotif dunia.

Selama acara yang digelar di JIExpo Kemayoran tersebut, PT Hyundai Motors Indonesia memajang berbagai produk andalan mereka, mulai dari Hyundai Creta, Palisade, Staria hingga Santa Fe.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme pengunjung IIMS 2022. Sebagai game-changer di industri otomotif, kami berkomitmen untuk terus memberikan terobosan dan inovasi,” ujar Presiden Direktur HMID, SungJong Ha melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu thirteen April 2022.

Pada gelaran itu, Hyundai membukukan angka penjualan yang cukup fantastis. Mobil baru mereka yang dihadirkan perdana di IIMS 2022, yakni Hyundai Ioniq 5 laku keras dipesan para pengunjung.

Mobil listrik yang diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat itu disebutkan telah dipesan sebanyak 800 unit, atau lebih dari setengah dari whole penjualan HMID di IIMS 2022.

Sambutan positif juga diperlihatkan oleh Creta, yang berhasil mengamankan hampir 600 pemesanan atau 36 persen dari semua catatan transaksi.

Banyaknya orang yang penasaran dengan Ioniq 5, juga terlihat di part Hyundai Experience yang dihadirkan selama 11 hari berturut-turut.

Hyundai mengaku, ada hampir 5.000 permintaan test-drive untuk semua lini produk Hyundai. Ioniq 5 sendiri melayani sesi test-drive terbanyak dengan lebih dari 3.000 permintaan, diikuti oleh Creta dengan jumlah hampir 1.000 kali.

sumber:viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.