Easy With Knowledge

Menyadari ekosistem digital untuk industri kreatif, Sandiga mendorong santri pembuat konten baru.

Wartawan Tribunnews.com Hassanuddin Ako Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Inovasi Ekonomi (Menparecraf) Sandiga Uno mengatakan mahasiswa harus memasuki ekosistem digital dan mengutamakan produk kreatif. Ia juga mengatakan bahwa Centry harus menjadi generasi inovasi, adaptasi dan kolaborasi dalam kolaborasi pasca-ekonomi Covid-19. Menghadapi era industri global 5.0, Indonesia membutuhkan tenaga kerja yang terampil, berdaya saing, dan kompeten. Mengingat banyaknya jumlah siswa yang tersebar di seluruh Indonesia, kelangsungan hidup siswa diharapkan dapat terlibat dalam pembangunan ekonomi, terutama di sektor teknologi dan digital. Kalau dipikir-pikir, kata Sandi, santri harus bisa masuk ke ekosistem digital dan mengutamakan kreativitas dan produk modern, konten digital.

Baca lebih banyak: Komisi 1 DPR menekankan pentingnya peran pemerintah daerah dalam administrasi publik di era digital

“Kami berharap mahasiswa menjadi ‘new content creator’ yang dapat menghasilkan inovasi dan produk digital yang berkualitas dan berdaya saing sehingga dapat berperan aktif dalam ekosistem digital,” ujar Sandy dalam pidato dan agenda publiknya. Pondok Pesantren Terpadu Al Kamal Kunir, Biru, Jawa Timur, Rabu (29/6/2022) Penguatan Kapasitas Partisipatif Sentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Sandy melanjutkan dengan mengatakan bahwa potensi pariwisata dan inovasi dalam daftar RUU tidak ada bandingannya, jadi bagaimana kita bisa memperluasnya untuk menciptakan lapangan kerja? “Sudah saatnya santri memanfaatkan kesempatan menjadi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif. Di Biltar ada 135 pondok pesantren.
Di hadapan para mahasiswa, Sandy menginspirasi mereka untuk berani mengambil risiko untuk memulai usaha sendiri. Ingatlah bahwa ketika Anda memulai bisnis, tidak ada kesuksesan tanpa kesuksesan. “Jika sedang sial harus bekerja lebih keras. Bersyukurlah, bersabarlah. Tidak ada orang sukses yang tidak berani mengambil risiko. Kegagalan adalah prasyarat untuk sukses. Maka Anda harus terus berinovasi, tidak ada yang sukses. tanpa kreativitas,” kata Menparekraf.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/techno/2022/06/29/wujudkan-ekosistem-digital-industri-kreatif-sandiaga-dorong-santri-jadi-new-content-creator