Easy With Knowledge
News  

Meninggalnya Menteri Tenaga Kerja Banyak yang menikmati manfaat program kartu prakerja

Wartawan Berita Tribune Larasati Diah Utami

Dunia-Ilmu.com, Bogor – Menteri Tenaga Kerja Ida Fawziah mengapresiasi pelaksanaan program Kartu Prakerja yang secara langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Hasilnya, kata Ida, program tersebut memberikan keterampilan dan produktivitas yang lebih baik.

Hal itu disampaikannya bersama Presiden Joko Widodo saat acara Kartu Prakerja di Center International Conference Center Bogor, Jumat (17/6). 2022)

“Banyak manfaat dari diskusi langsung Presiden Joko Widodo dengan alumni penerima manfaat program kartu pra kerja, beberapa di antaranya saya saksikan sendiri sebagai pengusaha sukses dan wiraswasta. Dia juga mempekerjakan orang,” kata Ida.

Baca lebih banyak: Wave 33 Kartu Prakerja dibuka, segera daftar di www.prakerja.go.id, klik Join Wave.

Baca lebih banyak: Presiden Joko Widodo memuji ‘mesin’ sebagai kartu prakerja

Menteri Tenaga Kerja Ida Dalam melaksanakan program kartu pra kerja, Kementerian Tenaga Kerja telah memiliki salah satu penyedia program kartu pra kerja yang terkemuka yaitu layanan SISNAKER.

Dengan layanan ini, tersedia berbagai pilihan pelatihan dan pelatihan melalui BLK dan LPK swasta.

Peserta program ini juga mendapatkan sertifikat pelatihan dari lembaga peserta.

Terkait hal tersebut, Menteri Tenaga Kerja mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widon untuk melanjutkan program Kartu Prakerja pada tahun 2023.

“Sebelumnya Pak Presiden sudah dipastikan program kartu pra kerja akan berlanjut tahun depan, dengan mempertimbangkan dorongan dari mereka yang merasakan manfaatnya.”

“Oleh karena itu, kami akan terus mengevaluasi dan mengembangkan kesiapan Sistem Layanan Sisenaker untuk program kartu pra kerja,” kata Ida.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/17/menaker-banyak-yang-telah-merasakan-manfaat-program-kartu-prakerja