Easy With Knowledge
News  

Mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair mengatakan bahwa hegemoni Barat telah berakhir.

Dunia-Ilmu.com, LONDON – Untuk pertama kalinya dalam sejarah modern, Timur bisa menyamai Barat saat hegemoni global AS dan sekutunya berakhir.

Hal ini dikatakan oleh mantan Perdana Menteri Inggris Tony Blair. Lokasi Rusia hari ini Dia mengutip pernyataan itu, Minggu (17/7/2022).

Karena pandemi covid-19 dan konflik di Ukraina, standar hidup sebagian besar penduduk dunia barat terhenti.

Blair membuat kesimpulan dalam pidato tahunannya di Ditchley Foundation UK.

Politik Barat sedang kacau – lebih partisan, jelek, tidak produktif; Dan mereka didorong oleh media sosial yang mempengaruhi isu-isu lokal dan internasional.

Baca juga: Negara-negara G-7 ingin membentuk kartel minyak dan gas, China meningkatkan impor energi dari Rusia;

Baca juga: Bachelet mengatakan bahwa Xinjiang bebas, terbuka dan tidak dikendalikan oleh pemerintah China

Baca juga: Peneliti Inggris mulai menyerang Rusia dan Cina dalam mode propaganda hitam London

Blair menambahkan bahwa karena kampanye militer Rusia di Ukraina, Barat merasa itu adalah titik utama untuk memperbarui misinya.

Namun pria berusia 69 tahun, yang memimpin pemerintahan Inggris dari 1997 hingga 2007, mengatakan perubahan geopolitik terbesar abad ini tidak akan datang dari Rusia, tetapi dari China.

“Segera kita akan mengakhiri hegemoni politik dan ekonomi Barat.” Dunia setidaknya akan menjadi bi-polar dan mungkin multi-polar,” prediksinya.

Sudah menjadi negara adidaya terbesar kedua di dunia, China bersaing dengan Barat tidak hanya untuk kekuasaan, tetapi juga dengan sistem, pemerintahan, dan gaya hidup Barat.

Politisi Partai Buruh memperingatkan Beijing tidak akan sendirian. “China akan memiliki sekutu. Rusia sekarang pasti. Mungkin Iran,” tambahnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/17/mantan-pm-inggris-tony-blair-sebut-dominasi-global-barat-telah-berakhir