Easy With Knowledge
News  

Liga Parade KFJ 2022 dan Liga Futsal Bantul 2022, Menghidupkan Kembali Futsal untuk Komunitas

Wartawan Tribunnews.com Eco Sutrianto

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Futsal di Indonesia tidak lagi dipandang sebelah mata dan semakin digemari.

Futsal mulai dikenal di masyarakat pada awal tahun 2000-an. IKLAN. Pada tahun 2002, AFC mempercayakan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Futsal Piala Asia.

Sekarang permainan futsal dimainkan dimana-mana, bahkan di berbagai daerah forum futsal mulai bermunculan hampir sepi pengguna.

Akibat wabah Covid-19 di awal tahun 2020, permintaan Futsal untuk sementara dihentikan.

Untungnya, kondisi mulai membaik setelah sekitar 2 tahun, dan olahraga ini kembali cerah.

Sebagai entitas yang terlibat secara tidak langsung dalam dunia olahraga, penyelenggara parade kostum ingin berkontribusi lebih banyak dan bekerja sama dengan banyak komunitas futsal di wilayah Yogyakarta.

Untuk mendongkrak animo masyarakat dan merevitalisasi pertandingan futsal yang sempat lowong akibat wabah tersebut, Parade telah menawarkan Liga Parade KFJ 2022 dan Liga Futsal Bantul 2022.

Direktur parade busana Sang Aji Kahyo H mengatakan dalam keterangan tertulis, Rabu (13/7/2022) “Total ada lebih dari 30 tim futsal yang mengikuti turnamen ini.”

Sang Aji mengatakan, pertandingan digelar untuk memberikan wadah bagi masyarakat Yogyakarta, khususnya pecinta futsal, untuk menyalurkan dan mengembangkan potensinya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/sport/2022/07/13/kfj-parade-league-2022-dan-liga-futsal-bantul-2022-gelorakan-kembali-futsal-untuk-masyarakat