Easy With Knowledge
News  

Lampu merah dan jalur lalu lintas dikatakan menjadi penyebab kecelakaan fatal Sibubur, kata polisi

Wartawan Tribunnews.com Naufal Lanten

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Penurunan traffic light atau lampu merah dan kondisi jalan di depan CBD Sibubur disebut-sebut menjadi penyebab kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki Pertamina dan beberapa kendaraan roda empat dan roda dua tersebut. /2022).

Menanggapi hal tersebut, Dirgakkam Korlantas Polri Brigjen An Suhanan mengatakan pihaknya belum bisa memastikan apakah penyebab kecelakaan itu benar karena bentuk jalan dan lampu merah di lokasi kejadian.

“Tentunya setelah melakukan olah TKP dan mendapatkan rekonstruksi, kami akan mengadakan FGD (forum group discussion) dengan para pemangku kepentingan terkait,” ujarnya. Aan Suhanan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

Penyelidikan TKP dan FGD nantinya akan menjadi rekomendasi jika ada temuan lampu merah dan jalur jalan menjadi penyebab kecelakaan fatal.

Baca juga: Tidak ada tanda rem di tempat kejadian, polisi sedang menyelidiki penyebab kecelakaan maut di Sibubur.

“Manfaatnya bisa dilihat dari rambu-rambu, termasuk lampu lalu lintas, dan ruang di sana memungkinkan untuk tidak menggunakan lampu lalu lintas,” katanya.

“Rekomendasi akan kami berikan setelah FGD,” lanjut Aan.

Pada Senin (18/7/2022), Polri mengupdate informasi jumlah korban tewas kecelakaan berbahaya di jalan alternatif Silingsi, Bekasi, Jawa Barat.

Kecelakaan yang melibatkan truk tangki Pertamina, mobil dan beberapa sepeda motor itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB.

Status truk tangki Pertamina pengangkut BBM bernomor polisi B 9598 BEK tiba di jalur alternatif Transyogi Sibubur-Silengsi, Jawa Barat, Senin, 18 Juli 2022.
Sebuah truk bahan bakar Pertamina dengan nomor polisi B 9598 BEK terlibat kecelakaan maut di Jalan Alternatif Transyogi, Cibubur, hingga Cileungsi, Jawa Barat, pada Senin, 18 Juli 2022. Korps Lalu Lintas Polri masih belum tahu. Lampu merah dan jalur lalu lintas disalahkan atas kecelakaan fatal di Sibubur (Tribun Jakarta/Dwi Putra Kesuma)

Dirgakkam, Korlantas Polri, Brigjen An Suhanan, total 10 orang tewas akibat kecelakaan tersebut.

“Informasi terbaru kami ada 8 korban yang meninggal, dari Mitra Keluarga, Permata Sibubur, orang terakhir di rumah sakit polisi, setelah kami sisir di banyak rumah sakit, 10 korban meninggal. Ini dia. Saat ini 10,” kata Brigjen Pol. Aan Suhanan di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (18/7/2022).

Sembilan korban dibawa ke RS Kramat Jati dan satu orang lagi dibawa ke RS Permata Sibubur.

Sedangkan 5 orang lainnya mengalami luka-luka.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/07/19/lampu-merah-dan-kontur-jalan-disebut-jadi-penyebab-kecelakaan-maut-cibubur-ini-kata-polisi