Easy With Knowledge

KSP Moeldoko Menegaskan Pandemi Covid-19 Belum Berakhir

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reza Denny Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Kepala Kantor Presiden (KSP), Moeldoko, menegaskan wabah CVD-19 belum berakhir. Termasuk data dari DKI Jakarta yang mencapai 13,7 persen sejak 27 Juni 2022. Moeldoko kepada wartawan, Selasa (28/6/2022): Diketahui bahwa Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan target kurang dari 5 persen untuk pengendalian masyarakat. Kriteria ini mencakup hasil dari antigen cepat dan PCR, tergantung pada situasi di masing-masing negara.

Baca lebih banyak: Kovid-19 Muncul Kembali, Ahli Epidemiologi Desak Pemerintah Perkuat Penggunaan Masker

Moeldoko mengatakan, meski ukuran positif Diki Jakarta di atas standar WHO, namun kapasitas rumah sakit tersebut masih mencukupi dan tidak ada batasan. Meski demikian, masyarakat telah menerapkan protokol kesehatan dan menghimbau agar lebih banyak imunisasi. “Kalau masyarakat masih belum tahu protokol kesehatan dan belum tahu vaksinnya, kemungkinan terjadi lebih besar.
Untuk informasi, lihat Kementerian Kesehatan. Menurut data yang dirilis pada 27 Juni 2022, angka positif Indonesia masih di bawah level WHO, yaitu 2,7 persen. Sementara itu, jumlah orang yang ditangkap dalam CVD-19 meningkat sebanyak 1.445 kasus. DKI Jakarta menjadi negara bagian dengan lebih dari 838 kasus. Dari jumlah tersebut, 791 merupakan siaran dalam negeri dan 47 merupakan pelaku perjalanan wisata luar negeri (PPLN). Angka positif dan peningkatan kasus CV-19 disebabkan adanya varian baru di Indonesia: Omicron BA.4 dan BA.5.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/28/ksp-moeldoko-tegaskan-pandemi-covid-19-belum-berakhir-ojo-kesusu-lepas-masker