Easy With Knowledge
News  

KSP Moeldoko membenarkan penyerangan di Nduga Papua, negara tidak akan mentolerir

Wartawan Berita Tribune Tawfiq Ismail

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Pemerintah mengutuk keras aksi kelompok kriminal bersenjata (KKB) terhadap warga sipil di Desa Nogolite, Kabupaten Nduga, Papua Sabtu (16/7/2022) lalu.

Dirjen Kepresidenan (KSP) Moeldoko menilai aksi tersebut kejam dan tidak manusiawi, karena menyerang warga yang sama sekali tak berdaya.

“Selain itu, ada juga pemuka agama yang menjadi korban. Secara pribadi, saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas kejadian ini,” kata Moeldoko, di Gedung Bina Graha, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Panglima TNI 2013-2015 memastikan bahwa pemerintah bergerak cepat untuk menangkap dan mengadili para pelaku kejahatan terhadap kemanusiaan tersebut.

“Daerah tidak akan pernah mentolerir siapa pun yang mencoba menyebarkan teror, mengganggu perdamaian dan keamanan publik,” kata Moeldoko.

Detik Yehuda selamat saat terkena peluru KKB

Yehudah Guru Lion menjadi korban penyerangan brutal oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Desa Nongoloite, Kecamatan Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua pada Sabtu (16/7/2022) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sepupu korban, Danny Guru Singha, bercerita tentang perjuangan korban hingga akhir hayatnya.

Danny mengikuti masa-masa sulit Yehuda.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/19/ksp-moeldoko-tegaskan-penyerangan-di-nduga-papua-tidak-akan-ditolelir-negara