Easy With Knowledge
News  

KPK telah menyerukan penyelidikan atas hilangnya dugaan korupsi

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diminta berani menegakkan hukum atas penghilangan dugaan korupsi.

Termasuk hilangnya barang bukti di kantor PT Jhonlin Baratama terkait kasus suap pajak Angin Praitno Aji dan rekan-rekannya.

Permintaan itu tertuang dalam surat yang dikirimkan kepada pimpinan KPK di Gedung Merah Putih Kuningan, Jumat (10/6/2022) oleh sejumlah warga Kalsel.

Subhan Sautra, warga Kalimantan Selatan, meminta KPK untuk meningkatkan penyelidikan atas dugaan penggelapan pajak tersebut.

“Tindak pidana penggelapan pajak adalah contohnya. Subhan mengatakan kepada media.

KPP disebut gagal mengusut dugaan penggelapan pajak yang melibatkan Johnlin Barataman.

“Meski jelas kasus ini melibatkan sejumlah pihak, para saksi bersaksi di persidangan. Kemudian barang bukti beberapa truk hilang.

Ia menduga ada beberapa aktor yang bermain-main dengan kekurangan bukti.

“Kemudian ada persepsi lemah KPK bahwa tidak sulit menjalankan tugasnya. Oleh karena itu, KPK harus kehilangan kepercayaan publik,” katanya.

Barang bukti dari Tribun Kaltim yang baru-baru ini menjadi perhatian KPK, hilang sebelum dilakukan penggeledahan di kantor PT Jhonlin Baratama di Kalsel, Jumat pekan lalu. / 4/2021).

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/10/kpk-diminta-berani-usut-dugaan-penghilangan-barang-bukti-terkait-kasus-korupsi