Easy With Knowledge
News  

Korps Kampus Cegah, Kepala PPATK Hingga Rektor UKI Tanda Tangan Ikrar Cawang

Wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana, Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional (BPHN) Kemenkumham RI Widodo Ekatjahjana, Rektor UKI Dr Dhaniswara K Harjono pejabat Ikrar Cawang.

Ikrar Cawang untuk mendukung panitia antikorupsi.

Baca juga: Kepala PPATK: Aksi Pencucian Uang di Indonesia Banyaknya Pelaku Korupsi dan Narkotika

Kepala PPATK Ivan Yustiavandana mengajak generasi muda khususnya mahasiswa memiliki sikap berintegritas dan kejujuran.

“Kami mengimbau kepada mahasiswa untuk memahami bahaya dari Tindak Pidana Pencucian Uang. Salah satu pencegahannya dimulai sejak dini termasuk dari kalangan civitas akademika,” kata Ivan di Auditorium Graha William Soeryadjaya UKI, Jakarta, (4/7/2022).

Sementara itu, Rektor UKI Dhaniwara K Harjono mengatakan memiliki semangat sejak 10 tahun yang lalu, yakni harus bebas dari KKN.

Bagaimanapun, inilah dimensi pengirim dan menjadi teladan bagi mahasiswa dan rekan alumni.

“Saya imbau kepada generasi muda untuk memiliki integritas untuk membangun Indonesia yang lebih baik,” kata Dhaniswara.

Ikrar Cawang memiliki komite yang terdiri dari zona wilayah bebas korupsi dengan transformangun membangun transformasi aturan tata kelola perusahaan yang baik, Yayasan UKI, RS UKI dan UKI sebagai wilayah antikorupsi, antikolusi dan antinepotisme.

Baca juga: Kejaksaan Agung Periksa Ex Pejabat Kemendag Terkait Kasus Impor Garam Industri

Ketua Panitia Ikrar Cawang, Dr Hendri Jayadi, anggota UKI, merupakan anggota akademi, civitas akademika dan anggota Perhimpunan Nasional Anti Korupsi, Korupsi dan Nepotisme.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Ikrar Cawang atas kerja keras dan dedikasinya terhadap seminar yang akan diselenggarakan di Yayasan, Universitas dan Rumah Sakit Universitas Kristen Indonesia ini,” kata Hendri Jayadi.

Kegiatan denganjaya Ketua Ikrar Cawang oleh Ketua Dewan Pembina YUKI, Edwin Soeryad, Direktur RS UKI, dr Benutomo RE Rumondor, SpB, Ketua IKA UKI Ir Maruli Gultom.

Baca juga: KPK Periksa 4 Pejabat BUMN Amarta Karya Terkait Dugaan Korupsi Proyek Fiktif

Lalu Ketua Pengurus Yayasan UKI Ir Jesua Un, Ketua IKA UKI Ir Maruli Gultom, Rektor UKI Dr Dhaniswara K Harjono, dan Kepala PPATK Dr Ivan Yustiavandana, Kepala BPHN Kemenkumham RI Prof Dr Widodo Ekatjahjana dan oleh seluruh UKit.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/05/cegah-korupsi-di-kampus-kepala-ppatk-hingga-rektor-uki-tanda-tangani-ikrar-cawang