Easy With Knowledge
News  

KNPI menyebut kritik awal Harris ditujukan kepada menteri, bukan pimpinan partai.

Laporan dari reporter tribunnews.com Danang Triatmojo

Dunia-Ilmu.com, JAKARTA – Pernyataan Ketua Umum DPP KNPI Haris Perthama pada peresmian Point Zero Yogyakarta oleh pemerintah mendapat tanggapan dari berbagai kalangan.

Termasuk kader internal Partai Golkar yang diinstruksikan mundur dari serikat KNPI.

Kepala Divisi DPP KNPI Andy Surahman Batara Haris Pertama mengatakan, pernyataan ajudan Presiden itu merupakan kritik anak bangsa terhadap kinerja menteri. Kritik itu tidak ditujukan kepada anggota partai secara individu.

“Saya kira ini bukan ketua umum Partai Golkar, tapi kritik menteri terhadap kinerja pemuda. Setahu kami, Haris Perthama juga anggota Golkar,” kata Andy dalam keterangannya, Rabu (27/27/2020). 7/2022).

Andy menyayangkan reaksi kader Golkar yang meminta sayap pemuda partai untuk tidak bergabung dengan KNPI.

Pelantikan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Tugu Serangan Umum 1 Maret atau kawasan Titik Nol Joja versi pertama Harris.
Pelantikan Pengurus Pusat (DPP) KNPI di Tugu Serangan Umum 1 Maret atau area Titik Nol Joja versi pertama Harris. (spesial)

Baca juga: Pernyataan pertama Harris tentang ajakan untuk memprotes kebijakan sesat dipandang sebagai tindakan kontrol kaum muda.

Namun menurutnya, keluar dari pergaulan adalah haknya. Dia mengatakan tidak ada yang memaksa siapa pun untuk bergabung.

“Responsif banget. Kalau mau keluar ya silakan, itu hak kamu. Tidak ada paksaan untuk ikut rapat,” jelas Andy.

Andy mengajak pihak-pihak yang dirugikan dengan pernyataan Harris Pertama untuk menempuh jalur hukum. Harris mengaku siap menghadapi Pertama.

“Kalau pernyataan Haris Pertama itu dianggap tidak sah. Silakan ditindak Pak Erlanga Hartarto. Ketua kami siap menghadapi ini,” ujarnya.

Sebelumnya, beredar video Harris Pertama dengan lantang tentang ‘balasan’ terhadap Menteri Koordinator Perekonomian Erlanga Hartarto.

“Saya mengingatkan masyarakat yang memecah belah calon presiden KNPI Odong-Odong untuk siap melakukan serangan balik,” kata Harris dalam video klip.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/28/knpi-sebut-kritik-haris-pertama-ditujukan-ke-menteri-bukan-ketum-partai