Kia Luncurkan Carens Terbaru, Berapa Harganya?

Kia Luncurkan Carens Terbaru

PT Kreta Indo Artha atau APM KIA di Indonesia akhirnya meluncurkan mobil yang belakangan ini sudah ramai di media sosial. Tampil tanpa balutan kamuflase, Kia Indonesia mulai mengenalkan KIA Carens pada ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022. Ario Soerjo, Marketing Development Division Head KIA Indonesia, mengatakan, saat ini Carens baru sampai tahap pengenalan. Mengenai harga jualnya, bakal diumumkan pada acara selanjutnya.

“Saat ini sudah bisa inden di JAW. Harga memang belum dirilis, nanti ada waktunya,” ujar Ario, kepada Kompas.com (13/3/2022). Meskipun belum mau mengungkap perihal harga jualnya, diperkirakan Carens terbaru bakal diposisikan di atas MPV di kelas 1.500 cc yang sudah beredar di Indonesia. “Yang jelas dengan tipe mesin yang kita keluarkan dan kelengkapan sesuai press release, kita tidak foremost di MPV bensin 1.500 cc,” ucap Ario.

Artinya dari segi harga, Carens tampaknya akan lebih mahal dibandingkan Low MPV semacam Avanza-Xenia, Xpander ataupun Ertiga. Seperti diketahui, saat ini mobil-mobil Low MPV tersebut harganya telah menyentuh Rp 300 jutaan untuk variam tertinggi. Bisa jadi Carens terbaru bakal dijual di rentang harga Rp 300 jutaan hingga Rp 400 jutaan. Kemungkinan mobil ini bakal menyenggol pasar Medium MPV yang saat ini dihuni Kijang Innova.

Untuk diketahui, di Indonesia, KIA Carens akan dihadirkan dengan dua pilihan mesin yaitu Smarstream 1.4 T–GDI berbahan bakar bensin, serta 1.5 CRDi VGT berbahan bakar diesel. Soal fitur keselamatan, Carens dilengkapi dengan enam buah airbag untuk menjamin keselamatan seluruh penumpangnya. Sementara untuk kenyamanan, penumpang di dalam akan dimanjakan dengan kehadiran ambient pale dengan mode pilihan 64 warna di dalam kabin.

Selain itu, terdapat juga sunroof dengan tilt and slide mode. Kemudian masih ada sistem hiburan dengan layar sentuh 10,25 inci Pada fitur tersebut, terdapat konektivitas Apple Carplay dan Android Auto, dengan imbuhan sistem audio top class lansiran Bose dengan 8 speaker.

Source:otomotif.kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.