Easy With Knowledge
News  

Kementerian Perhubungan memiliki UMKM sebanyak mungkin di stasiun Matraman.

Wartawan Tribunnews.com Harry Darmawan

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Menteri Perhubungan Sobat Karia Sumadi PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah meminta hibah untuk UMKM di stasiun Matraman.

“Sejauh mungkin ada UMKM di stasiun Matraman, seperti warung kopi, tapi produknya harus enak dan harus disimpan di sini,” kata Buddy Caria di stasiun Matraman, Minggu (19/6/2022).

Selain itu, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki mengatakan infrastruktur publik harus memberikan ruang 30 persen bagi pelaku UKM.

Baca lebih banyak: Stasiun Matramman resmi beroperasi, dimaksudkan untuk melayani 10.000 penumpang KRL sehari

Menurut Teten, para pelaku UKM ini berdampak besar bagi perekonomian nasional dan menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

“97% pekerjaan Indonesia berasal dari industri UKM. Tentu saja resesi akan berdampak pada perekonomian,” kata Teten.

Saya selalu diinstruksikan untuk menempatkan pelaku UMKM di infrastruktur publik. Jadi kita harus tetap membeli produk asli Indonesia jika ada merek asing,” sambung Teten.

Sebagai informasi, Stasiun Matman saat ini melayani penumpang naik turun KRL.

Baca lebih banyak: Mendorong ekonomi masyarakat: Kemenhub libatkan ratusan warga TK dalam program padat karya

Stasiun ini melayani penumpang KRL menuju stasiun Mangarai dan Sicarang. Stasiun Matramman juga diprediksi akan melayani 10.000 penumpang KRL per hari.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/06/19/menteri-perhubungan-sebisa-mungkin-ada-umkm-di-stasiun-matraman