Easy With Knowledge

Jokowi naik helikopter selama 30 menit dan tiba di KTT G7 Schloss Elmau di Jerman.

Wartawan Berita Tribune Tawfiq Ismail TRIBUNBEWS.COM, Jakarta – Setelah 30 menit penerbangan helikopter dari Munich, Presiden Joko Widodo tiba di KTT G7 di Shiloh Elma, Bavarian Alps, Jerman. Presiden Jokowi terbang ke lokasi dengan helikopter militer Sikorsky CH53 bersama Perdana Menteri India Narendra Modi. Setibanya di Elma, Presiden Jokoi bertemu dengan sejumlah tokoh: Presiden Afrika Selatan Cyril Ramaphosa, Presiden Senegal Macky Sall, Direktur Jenderal IMF Christina Giorgiova dan Presiden Bank Dunia David Malpas. Jokowi, seperti dikutip sekretariat presiden, tampak sedang membicarakan angka tersebut. Presiden Jockey akan menghadiri serangkaian pertemuan G7, dimulai dengan resepsi resmi Kanselir Jerman, sesi sesi, makan malam. Ia juga dijadwalkan mengadakan pembicaraan bilateral dengan Kanselir Jerman Angela Merkel, Presiden Prancis, Perdana Menteri India, Presiden Senegal, dan Perdana Menteri Kanada.

Baca lebih banyak: Pesawat Jokowi berputar 360 derajat di perbatasan Iran-Turki, menurut pihak istana.

Usai KTT G7, Presiden Jokowi akan kembali ke Munich dengan helikopter.
Jokowi tiba di KTT G7 di Shiloh Elma, Bavarian Alps 2.
Setelah 30 menit melalui udara dengan helikopter dari Munich, Jokoi tiba di pertemuan puncak G7 Schloss Elmau, Pegunungan Alpen Bavaria, Jerman.
Sebagai mitra G7, Presiden Jokowi didampingi oleh empat pemimpin lainnya: Presiden Argentina, Perdana Menteri India, Presiden Senegal dan Presiden Afrika Selatan, serta Presiden G20. Pada KTT G7, Presiden Jokowi meminta Kelompok Tujuh bekerja untuk perdamaian di Ukraina dan menemukan solusi untuk krisis pangan dan krisis energi saat ini sesegera mungkin.

Baca lebih banyak: KTT G7 di Jerman merupakan forum bagi negara-negara maju.

“Tentu ini bukan tugas yang mudah, tapi kami Indonesia akan terus berusaha,” ujarnya.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/06/27/naik-helikopter-selama-30-menit-jokowi-tiba-di-lokasi-ktt-g7-schloss-elmau-jerman