Easy With Knowledge
News  

Joe Biden mengumumkan bantuan tambahan $ 20 juta untuk lebih dari 800.000 anak-anak Sri Lanka.

Wartawan Tribune News Fitri Wlandari

Dunia-Ilmu.com, MUNICH – Presiden AS Joe Biden mengumumkan tambahan $ 20 juta bantuan untuk memperkuat ketahanan pangan di Sri Lanka.

Hal itu disampaikannya dalam pertemuan Grup 7 di Munich, Jerman, Selasa.

Berdasarkan pengumuman dukungan keuangan baru-baru ini dari Amerika Serikat, mengutip www.dailymirror.lk, Rabu (29/6/2022), bantuan baru ini menargetkan warga Sri Lanka yang paling membutuhkan selama krisis ekonomi saat ini.

Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden (Stephanie Reynolds/AFP)

Pendanaan ini dimaksudkan untuk mendukung program gizi sekolah yang memberi makan lebih dari 800.000 anak-anak Sri Lanka dan menyediakan kupon makanan untuk lebih dari 27.000 wanita hamil dan menyusui.

Upaya ini diharapkan dapat mendukung sekitar 30.000 petani di Sri Lanka dengan bantuan pertanian dan uang tunai untuk meningkatkan produksi pangan.

“Tambahan 20 juta dolar bantuan Presiden Biden ke Sri Lanka menunjukkan komitmen Amerika Serikat terhadap ketahanan pangan, kesehatan masyarakat, dan kesejahteraan ekonomi semua warga Sri Lanka,” kata Duta Besar AS untuk Sri Lanka Julie Chung.

Chung mengatakan dia akan terus bekerja untuk stabilitas ekonomi di Sri Lanka dan memastikan bahwa bantuan mencapai mereka yang paling membutuhkan.

$ 20 juta dalam bantuan kemanusiaan Selasa Amerika Serikat yang berbasis di Jerman baru-baru ini menjanjikan hampir $ 12 juta dalam bantuan ekonomi dan kemanusiaan, dengan total $ 32 juta dalam bantuan ke Sri Lanka sejak 16 Juni.

Presiden AS Joe Biden
Presiden AS Joe Biden (Saul Loeb / FP)

Pendanaan akan diberikan oleh Badan Pembangunan Internasional AS (USAID) dan akan menjangkau mitra yang mematuhi standar pemantauan dan evaluasi yang diakui secara internasional.

Kedutaan Besar AS di Sri Lanka mengatakan:

Sumber: https://www.dailymirror.lk/breaking_news/Biden-20-Million-Plus-Assistant-to-Feed-Over-800-000- Sri Lanka-Children / 108-239965

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/06/29/joe-biden-umumkan-bantuan-tambahan-20-juta-dolar-as-untuk-lebih-dari-800000-anak-sri-lanka