Easy With Knowledge
News  

Jika PKS ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia, Golkar akan terbuka.

Wartawan Berita Tribune Tawfiq Ismail

Dunia-Ilmu.com, Jakarta- Ketua DPP Partai Golcel Ace Hasan Syadzily mengatakan pihaknya terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan Koalisi Indonesia Bersatu (KK), termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Tentu kami sangat terbuka jika PKS ingin bergabung dengan KIB. Hubungan kami dengan PKS sangat baik, meski PKS belum memutuskan kombinasi mana yang akan bergabung,” kata Ace, Rabu (6/7/2022).

Baca lebih banyak: Nasib koalisi belum ditentukan, dan Demokrat telah dikaitkan dengan sejumlah partai politik.

Asse mengatakan koalisi yang dibentuk oleh Kibl dengan partai lain di Kibbary memiliki platform untuk mempresentasikan ide dan gagasan.

Forum tersebut menjadi pedoman dalam menyikapi pemilu 2024.

Koalisi itu, kata dia, dibentuk oleh partai-partai yang memiliki visi dan misi yang sama, sesuai dengan kesepakatan Wakil Ketua Umum Golman, Firman Sobagio. Koalisi sering terbentuk menjelang pemilihan presiden.

“Oleh karena itu, mau tidak mau, masing-masing partai harus menemukan koalisi yang seharusnya memiliki visi dan misi yang sama,” ujarnya.

Di Partai Golcar dari PPP. Dan KB yang dibangun dengan PA cukup kuat menghadapi pilpres. Namun, selama partainya memiliki visi dan misi yang sama, terbuka bagi siapa saja yang ingin bergabung.

Ia mengatakan jika visi dan misi tidak sama, sulit untuk bergabung.

Baca lebih banyak: Sekjen PKS mengatakan akan ada kerjasama dengan NasDem.

Di masa lalu, PKS terbuka untuk berkolaborasi dengan partai politik mana pun, termasuk Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang membentuk Partai Golkar dengan Pan dan PPP.

Nabil Ahmed Fauzi, kepala departemen politik PKES DPP, mengatakan ketidakstabilan politik masih sangat cair.

“Memang sampai hari ini semua peluang masih terbuka,” kata Nabil, Selasa (5/7/2022).

Baca lebih banyak: Perkuat Komunikasi, PKS dan Nasdem Bentuk Tim Bahas Pilpres 2024

Nabil mengatakan bahwa setiap partai politik sekarang saling menguji.

Dia menyebut langkah itu sebagai upaya membangun kesamaan visi dan misi menghadapi pemilihan umum 2024.

“Sampai saat ini belum ada kajian final kerja sama partai untuk menentukan capres dan cawapres. Ini masih sangat dini,” ujarnya.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/07/golkar-terbuka-bila-pks-ingin-bergabung-koalisi-indonesia-bersatu