Easy With Knowledge
News  

Izin pondok pesantren Jambang Shidikiya telah dicabut, mendorong lembaga pendidikan untuk mencegah pelecehan seksual.

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Ketua Komisi VIII DPR, Luqman, menanggapi gugatan mahasiswi Mochi Subchi Azal Tsani (MST) alias Bechi (42).

Kementerian Agama (Menag) mengapresiasi dan mendukung penuh Pondok Pesantren (POPE) Shidikyah Ploso Jambang atas tindakan cepatnya terhadap pelanggaran seksual.

“Saya yakinkan Kementerian Agama yang sering diganggu oleh mereka yang menjalankan dan menggunakan simbol atau lembaga agama di Indonesia, akan memberikan kontribusi yang signifikan bagi pembangunan dan penegakan hukum,” kata Luqman Hakim dalam keterangan tertulisnya, Jumat. . (8/7/2022).

“Langkah penting yang dilakukan Kemenag di bawah koordinasi Kemenag ini harus mendorong semua lembaga pendidikan, tidak hanya pesantren, tetapi juga berbagai upaya pencegahan kekerasan seksual di lembaganya,” ujarnya. Dia melanjutkan.

Baca lebih banyak: Mas Bechi, anak Kia Jambang, tersangka penghobi musik

Ia berharap masyarakat, khususnya orang tua siswa, mendukung penuh langkah Kemenag selanjutnya.

Hal ini agar para santri di sana dapat melanjutkan pendidikan di pondok pesantren dan lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama.

“Oleh karena itu, para santri tidak boleh menjadi sasaran pelanggaran kepemimpinan keluarga di Pompeii Shidichia Plosso Jumbang,” kata Luqman.

Polda Jatim menangkap pelaku penyerangan MSAT (46) penyerangan MSAT pada Kamis (7/7/2022) di Pondok Pesantren (Ponpus) Shidikhia Plos, Jombang, Jawa Timur.

Dengan siaran TV Welas Asih, polisi mengepung nama besar MCE

“Benar informasi yang kami terima ada upaya penyitaan hari ini. , Kamis.

Baca lebih banyak: Polisi mengundang tokoh ulama saat Ratpaxsa Santriwati Jambang kriminal MSAT mengambil alih.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/08/izin-ponpes-shiddiqiyyah-jombang-dicabut-jadi-momentum-lembaga-pendidikan-cegah-kekerasan-seksual