Ini Tips Beli Mobil Bekas, Ketahui Penyakit Honda Brio yang Sering Ditemui

Ini Tips Beli Mobil Bekas, Ketahui Penyakit Honda Brio yang Sering Ditemui

Honda Brio masih menjadi compact vehicle favorit baik kondisi baru maupun di bursa mobil bekasnya yang menjadi icaran.

Jika dibandingkan kompotitor di kelas compact vehicle 1.200 cc seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla, Honda Brio ini memang memiliki harga bekas yang paling stabil.

“Honda Brio dan Innova memang harga bekasnya paling stabil, kalau LCGC-nya dibanding Agya dan Ayla, Brio masih banyak yang cari,” buka Sinta, Marketing SS Mobilindo di Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Jika merujuk information dari pricelist GridOto.com, harga Honda Brio 1.2 generasi pertama tahun 2013 termurahnya Rp 90 jutaan, sedangkan untuk Brio 1.2 generasi kedua tahun 2019 mulai dari Rp 145 juta.

Bagi Anda yang ingin ‘memelihara’ Honda Brio bekas, bengkel spesialis Honda mengatakan penyakit khas Honda Brio yang sering ditemui.

“Honda Brio penyakit yang sering saya temui ada di kaki-kaki, paling banyak di bushing arm yang sudah kena dan karet aid sokbreker,” buka Gito, proprietor bengkel spesialis Honda Camp di Cikunir, Bekasi.

Gejala bushing arm Brio yang sudah kena dampaknya mobil jadi mudah oleng dan timbul suara berisik akibat karet bushing yang sudah sobek.

Sedangkan karet aid sokbreker yang sudah aus ditandai dengan bunyi gluduk-gluduk saat melewati jalan yang tidak rata, sebab karet aid sokbreker ini berfungsi untuk bantalan atas sokbreker.

“Harga bushing arm Brio Rp 180 ribuan per buah, karet aid sekitar Rp 200 ribuan, jasanya Rp 200 ribuan,” tutup Gito proprietor bengkel spesialis Honda Camp di Cikunir, Bekasi.

One thought on “Ini Tips Beli Mobil Bekas, Ketahui Penyakit Honda Brio yang Sering Ditemui

Leave a Reply

Your email address will not be published.