Ini Dia 5 Suku Terkuat di Indonesia Karena Ilmu Magisnya, No 3 Paling Disegani

 

Sumber : pesonatravel

Ada beberapa suku terkuat di Indonesia yang mungkin jarang kamu ketahui. Indonesia sendiri merupakan salah satu negara yang sangat kaya akan bahasa, budaya, dan suku. Berbagai suku bisa kita temui dari Sabang sampai Merauke. Bahkan, Indonesia dikenal sebagai salah satu negara yang mempunyai suku terbanyak di dunia.

Keanekaragaman ini yang membuat negara kita tercinta sangat kaya akan budaya dan bahasa. Sehingga sangat wajar bila masih banyak masyarakat yang lebih mengedepankan budaya ketimbang teknologi. Selain budaya yang unik, suku terkuat di Indonesia pun mempunyai ciri khas, salah satunya soal ilmu sakti yang sangat luar biasa.

Ajaran dari para leluhur mereka tidak terlepas dari hal-hal mistis yang hingga kini diyakini masih kuat. Percaya atau tidak, masih banyak orang yang menggantungkan hidup dengan ilmu sihir atau ilmu hitam, entah itu untuk meminta rezeki, jodoh, kesehatan, sampai balas dendam. Nah, berikut adalah ulasan tentang suku terkuat di Indonesia yang disadur dari berbagai sumber.

1. Suku Badui, Banten

Photo : Dok. Demokrat

Suku Badui yang berada di Banten ini adalah salah satu suku yang mempunyai ilmu sakti di dalamnya. Walaupun masyarakatnya kini sudah ada yang terbuka dengan dunia luar, tapi suku ini masih melestarikan budaya dan urusan hal gaibnya. Apalagi bila membicarakan tentang pelet, santet, debus, dan jurus kebal.

Banten memang sudah sejak lama dikenal sebagai daerah yang tepat untuk berguru mencari ilmu kesaktian. Akan tetapi, dibalik ilmu saktinya tersebut, suku ini masih sangat menjunjung tinggi ramah tamah.

Bahkan, dapat dikatakan bahwa suku ini mempunyai sifat yang sangat sopan. Keramahtamahannya sudah dilestarikan sejak zaman dahulu kala. Yang terpenting, selama kamu tidak mengganggu atau merusak wilayah mereka, hidup kamu masih selamat.

2. Suku Osing, Banyuwangi

Dua orang berperan bak kerbau pembajak sawah di ritual suku Osing Photo : Antara/ Seno S

Banyuwangi juga kerap dihubungkan dengan hal-hal magis. Katanya, banyak dukun santet di daerah tersebut. Banyuwangi mempunyai salah satu suku terkuat di Indonesia yang paling disegani, bahkan sampai ke luar negeri, namanya adalah Suku Osing. Tahun 1998, pernah terjadi Santet Banyuwangi yang menewaskan ratusan orang.

Mereka semua dibunuh dengan cara yang sadis, dari dipenggal hingga diarak keliling kota. Ilmu santet ini umumnya dipakai untuk tujuan balas dendam hingga si musuh meninggal dunia (santet merah), bikin orang lain suka (santet kuning), dan melancarkan usaha (santet putih).

3. Suku Asmat, Papua

Suku Asmat

Saking menghormati para leluhur, suku Asmar ini rela tinggal di pedalaman hutan dengan busana yang diyakini sebagai bentuk penghormatan. Akan tetapi, kamu jangan coba-coba untuk membuat suku ini tersinggung, apalagi hingga marah besar. Sekali marah, kamu bisa merasakan akibatnya. Kamu bisa mendadak sakit misterius, miskin mendadak, kecelakaan, dan masih banyak hal yang tak terduga lainnya.

4. Suku Dayak, Kalimantan Timur

Suku Dayak

Tentu kamu tidak asing dengan suku yang satu ini. Ya, suku Dayak ini berasal dari Kalimantan Timur. Dikatakan bahwa masyarakat suku ini masih memiliki sihir yang sangat berbahaya. Salah satu ilmu gaib yang paling terkenal dari suku ini adalah mandau terbang. Mandau adalah senjata tradisional suku Dayak. Berbekal ilmu tersebut, orang Dayak tidak perlu memburu musuhnya sampai mati.

Karena mandau bisa terbang dengan sendirinya dan memenggal kepala musuh! Tapi di sisi lain, pisau terbang ada untuk melindungi orang yang mereka anggap teman, kerabat, dan keluarga. Ada juga ramuan buluh ngidam yang bisa membuat siapa saja jatuh cinta. Dikatakan bahwa jika seorang pria berani menipu, organ vitalnya akan hilang seketika dan muncul dalam toples.

5. Suku Kajang Amma Toa, Sulawesi Selatan

suku kajang
Suku Kajang atau Adat Ammatoa di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan

Di pedalam Kabupaten Bulukumba di Sulawesi Selatan, terdapat nama suku Kajang Amma Toa. Suku ini percaya bahwa mereka tinggal di Tana Toa (tanah tertua) yang pertama kali diciptakan oleh Tuhan Bumi.

Mereka biasanya berpakaian serba hitam, simbol kesederhanaan, kesetaraan dan kemungkinan kematian setiap saat. Suku ini paling menakutkan karena ilmu doti kajang bisa membuat orang gemetar, ketakutan, bahkan kehilangan nyawa lho. Jika kamu berani berbuat macam-macam kepada suku ini, bersiaplah untuk membuat kepala kamu lunak seperti dodol.

Sumber:Viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.