ini Cara Agar Orang Tak Bisa Kirim WA ke Kita Tanpa Perlu Di Blokir

idak perlu langsung memblokir orang jika mereka dirasa cukup mengganggu di WhatsApp. Sebab platform pesan itu menghadirkan cara baru menyembunyikan chat tanpa kontak diblokir.
WhatsApp mengumumkan kemampuan itu dalam fitur arsip chat beberapa waktu lalu. Perusahaan itu telah menguji coba fitur pada April 2019 dan akhirnya meluncurkan untuk pengguna yang lebih luas.

Dengan cara ini, pengguna bisa membuat chat kontak untuk tetap dalam keadaan diarsipkan dan mute. Sebagai catatan, fitur arsip ini bersifat opsional, jadi kamu bisa mengatur untuk mengaktifkan dan tidak sesuai dengan keinginan.

“Arsip di WhatsApp memungkinkan mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan chat penting. Arsip Chat akan tetap diarsipkan dan mute namun Anda tetap bisa mengubahnya kembali,” tulis WhatsApp dalam akun Twitternya.

Fitur tersebut membuat chat kontak pengguna lain bisa dibisukan saat ada pesan baru yang masuk. Semua obrolan akan diarsipkan dan tetap tersimpan secara permanen.

Dalam weblog resminya, WhatsApp menjelaskan fitur itu bertujuan untuk pengguna punya lebih banyak kontrol atas kontak masuk. Selain itu pesan tetap ada di atas chat terpenting pengguna.

Ini berbeda sebelumnya, sebab utas chat individu dan grup yang diarsipkan akan batal saat pesan baru diterima.

Kemampuan baru ini akan mengarsipkan chat individu dan grup yang tidak diinginkan. Secara default, WhatsApp akan memisahkan chat tersebut meskipun ada pesan baru.

Saat pesan baru masuk, kamu tidak akan menerima notifikasi apapun. Kecuali jika nama kamu di-mention atau ditandai dan membalas pesan oleh pengirim.

Untuk menonaktifkan fitur, kamu bisa langsung menuju ke opsi Keep Chat Archieved yang ada dalam menu Chats.

Baca: Kenapa Warga Amerika Serikat Jarang Pakai WhatsApp?

Sumber:cnbcindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.