Easy With Knowledge
News  

Hasil post-mortem Brigadir J selesai 4-8 minggu kemudian, dan jenazahnya resmi dimakamkan

Dunia-Ilmu.com, JAMBI- Pada Rabu (27/7/2022), proses pemeriksaan ulang selama empat jam terhadap jenazah Brigjen Nofriasyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J alias Brigadir Yoshua telah selesai dilakukan.

Jenazah Brigjen J yang meninggal di rumah dinas Kepala Divisi Propram Irjen Polri Ferdi Sambo ditemukan oleh tim forensik yang terdiri dari 7 orang dokter.

Baca juga: Sebuah peti mati yang dibungkus dengan bendera merah putih, Brigadir J dimakamkan di layanan polisi

Ketua Tim Forensik Ade Firmansyah Suharto berjanji laporan pemeriksaan ulang Brigjen Joshua akan selesai dalam 4-8 minggu.

“Hasil pemeriksaan post-mortem di RS Sungai Baar akan diserahkan ke penyidik ​​untuk diverifikasi hasil penyidikan polisi,” ujarnya.

Ade Firmansyah mengaku mendapat nomor tim forensik terkait titik luka yang sedang diselidiki.

“Tim akan melakukan tes di RSCM Jakarta untuk mengetahui apakah cedera itu terjadi sebelum atau sesudah meninggal,” lanjutnya.

Ade Firmansyah menegaskan tim forensik bekerja secara independen dan parsial tanpa ada tekanan dari siapapun.

Setelah dilakukan visum, Brigadir Joshua resmi dimakamkan sesuai permintaan keluarga.

Baca juga: Dikatakan, jika ada perbedaan hasil, akan menimbulkan masalah dalam penanganan kasus pemeriksaan ulang Brigjen J.

Dibuka untuk penyelidikan.

Kabag Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, hasil pemeriksaan ulang jenazah Brigjen J akan terungkap dalam proses persidangan.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/regional/2022/07/27/hasil-autopsi-ulang-brigadir-j-selesai-4-8-minggu-jenazah-dimakamkan-secara-kedinasan