Harga Pertamax Bakal Naik

Harga Pertamax Bakal Naik

Harga Pertamax Bakal Naik

Harga Pertamax Bakal Naik, Pertamina Akan Umumkan Sore Ini

PT Pertamina akan mengumumkan kenaikan harga Pertamax pada sore ini. Kabarnya, harga BBM RON 92 ini akan naik menjadi Rp 12.000-an per liter. Saat ini harga Pertamax masih di kisaran Rp 9.000 hingga Rp 9.400 per-liter.

“Pengumuman (kenaikan harga Pertamax) kita tunggu nanti sore,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Subholding Commercial & Trading Pertamina, Alfian Nasution di Jakarta, Kamis (31/3).

Alfian belum bisa membeberkan dengan rinci berapa tepatnya kenaikan Pertamax saat ditemui. Yang terang, pihaknya memastikan bahwa harganya masih lebih kompetitif dibandingkan operator SPBU lainnya.

Namun, Alfian mengungkapkan, meskipun harga Pertamax naik, pihaknya masih menjual di bawah harga keekonomiannya atau di kisaran Rp 12.000 per liter. Kata Alfian, pihaknya lebih melihat ke konsumen.

Sebagai informasi, sebelumnya sejumlah pihak sudah mendorong Pertamina untuk segera menyesuaikan harga jual Pertamax menyusul disparitas harga yang terjadi saat ini.

Adapun Kementerian ESDM telah menetapkan harga keekonomian atau batas atas harga BBM RON 92 bulan Maret 2022 mencapai Rp 14.562 per liter dan pada April 2022 harga keekonomiannya diprediksi mencapai Rp 16.000 per liter.

Salah satu pendorong kenaikan harga Pertamax adalah melejitnya harga minyak mentah dunia yang sudah menembus US$ a hundred per barrel pada Maret 2022 dan masih anteng diposisinya hingga saat ini.

sumber:kontan.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.