Easy With Knowledge
News  

Harga Pangan Naik, Relawan UMKM Adakan Pelatihan Tanam Cabai di Bogor Sahabat Sandy

TRIBUMNEWS.COM, JAKARTA – Sahabat Relawan UMKM Sandy bersama Yayasan Paddy Indonesia Jaya memberikan pelatihan menanam cabai bagi warga di Cikeas, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Tak hanya itu, 10.000 bibit cabai dibagikan kepada ratusan orang yang mengikuti pelatihan pada Sabtu (23/7/22).

Menurut Ketua UKM Sahabat Sandi, Aprilia Tri Arum Taurusia, kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat akibat kenaikan harga pangan.

“Kami akan memberikan 10.000 bibit cabai dan pelatihan di tengah kenaikan harga cabai saat ini,” kata Aprilia dalam keterangannya, Minggu (24/7/22).

Aprilia mengatakan, kegiatan serupa akan lebih banyak dilakukan oleh para relawan UMKM Sahabat Sandy.

Ditambahkannya, Sandiaga Uno merupakan sosok pemimpin yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Saya kira gerakan ini adalah bentuk konkrit dari program Sandiaga Uno. Ini angka yang dibutuhkan Indonesia, saya yakin Pak Sandiaga layak jadi presiden tahun 2024,” kata Aprilia.

Baca juga: Gelar Pelatihan Minuman Modern, Sahabat UKM Sandi Bantu Milenial Jadi Pengusaha di Jakarta Selatan

Rubianti (51), ibu rumah tangga yang mengikuti kampanye penanaman cabai, antusias mengikuti proses penanaman cabai.

Menurutnya, gerakan menanam cabai akan memotivasi ibu rumah tangga untuk produktif dan membantu perekonomian masyarakat.

“Terima kasih kepada Pak Sandhiaga yang telah membantu kami melalui UMKM Sahabat Sandhi di tengah tingginya harga cabai, ini bisa menjadi solusi dari permasalahan tersebut,” ujar Rubianti.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/24/harga-pangan-naik-relawan-umkm-sahabat-sandi-gelar-pelatihan-tanam-cabai-di-bogor