Easy With Knowledge
News  

Harga listrik di Jerman naik dua kali lipat menjadi 372,60 euro per megawatt

Reporter Tribunnews.com Namira Yonia Lestantti

Dunia-Ilmu.com, Berlin – Harga listrik di Jerman naik dua kali lipat dalam sepuluh hari berikutnya setelah pasokan gas Rusia ke Jerman terputus.

Penghentian tersebut karena adanya pemeliharaan tahunan pipa Nord Stream 1, yang mengurangi pasokan gas Jerman pada Senin (11/7/2022).

Meskipun Rusia telah menyatakan keprihatinan bahwa pengurangan hanya sementara, itu telah menyatakan keprihatinan bagi importir gas Jerman, menggandakan harga listrik negara itu menjadi 372,60 euro per megawatt-jam pada tawaran Exxport SE, Minggu (10/7/2022).

Baca lebih banyak: Di Terowongan Mina Indonesia, pemadaman listrik selama 30 menit dapat membuat penumpang terdampar.

Harga telah menjadi yang tertinggi sejak Maret, dan kenaikan tersebut tentu saja merupakan pukulan serius bagi jutaan keluarga dan pabrik di Jerman.

Jika tren ini berlanjut dalam beberapa minggu ke depan, inflasi Jerman pasti akan turun dan negara, yang dipimpin oleh Kanselir Olaf Schools, akan jatuh.

Sebelum penutupan pipa Nord Stream 1 di Rusia, pemerintah Jerman secara aktif terlibat dalam pembangunan turbin angin di sepanjang pantai.

Sayangnya, 8.242 megawatt listrik dapat dihasilkan pada tengah malam, dan output daya dapat dikurangi secara signifikan menjadi 2.000 megawatt pada siang hari, menurut Bloomberg.

Inisiatif Jerman tidak berhenti sampai di situ, juga membantu mengembangkan tenaga panel surya untuk mendukung kebutuhan listrik jutaan warganya, namun lagi-lagi produk dari tenaga ini tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan listrik masyarakat Jerman.

Baca lebih banyak: Jerman mengoperasikan pembangkit listrik tenaga batu bara, pengaruh Rusia membatasi aliran gas

Dengan panel surya yang mampu menghasilkan listrik 24.254 megawatt, angka ini jauh dari yang diinginkan Jerman, sekitar 36.833 megawatt.

Penyebab tingginya harga listrik di Jerman diperkirakan akan naik lagi pekan ini karena Jerman sedang mengalami gelombang panas.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/bisnis/2022/07/11/harga-listrik-di-jerman-melonjak-dua-kali-lipat-tembus-37260-euro-per-megawatt