Easy With Knowledge
News  

Ekonomi runtuh, Gotabaya Rajapaksa lolos, parlemen Sri Lanka membuka lowongan presiden.

Wartawan TribuneNews.com Fitri Wulandari

Dunia-Ilmu.com, KOLOMBO – Sekretaris Jenderal Parlemen Sri Lanka (Sekjen) Damika Dassanayake telah mengumumkan pembukaan Kantor Kepresidenan Sri Lanka untuk Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Karena itu, ia membacakan surat pengunduran diri yang ditulis oleh mantan Presiden Gotabaya Rajapaksa di depan anggota DPR dan mengumumkan bahwa ada lowongan presiden.

Diketahui, Gotabaya Rajapaksa melarikan diri dari negara itu setelah kediamannya dikepung oleh gerombolan sebagai protes terhadap memburuknya krisis ekonomi di negara itu.

Baca juga: Jika pemerintahan yang stabil tidak segera dibentuk, Sri Lanka akan ditutup.

Dikutip dari laman www.dailymirror.lk, Minggu (17/7/2022), Dassanayake menginformasikan kepada DPR bahwa pencalonan presiden Sri Lanka akan digelar hingga 19 Juli, saat DPR bertemu pada pukul 10.00 waktu setempat.

Dia juga menyatakan bahwa saat ini ada lebih dari satu kandidat yang telah mengajukan diri dan akan memilih di parlemen pada 20 Juli untuk memilih presiden berikutnya.

Harap dicatat bahwa pertemuan khusus PDP diadakan hari ini untuk mengumumkan informasi tentang pengunduran diri konstitusional Gotabaya Rajapaksa.

ke singapura

Presiden Sri Lanka Gotabaya Rajapaksa tertangkap kamera sedang berbelanja di Singapura, beberapa jam setelah meninggalkan negara itu.

Dari foto-foto yang beredar, diduga Rajapaksa sedang berbelanja di Bandara Changi Singapura.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/internasional/2022/07/17/ekonomi-ambruk-gotabaya-rajapaksa-kabur-parlemen-sri-lanka-buka-lowongan-jabatan-presiden