Ducati Pamer Motor Listrik Berkecepatan Motor MotoGP

Ducati Pamer Motor Listrik Berkecepatan Motor MotoGP
Ducati Pamer Motor Listrik Berkecepatan Motor MotoGP
Ducati pamer motor listrik UNTUK AJANG MotoE. FOTO/ IST

Ducati membagikan gambar terbaru dari mesin prototipe listrik perdana yang akan dipasok sebagai mesin balap resmi Piala Dunia MotoE mulai tahun 2023. Motor listrik Ducati ini diklaim memiliki kecepata menyamai motor MotoGP.

BACA JUGA – Yamaha luncurkan skutik adventure bertampang gagah

Seperti dilansir dari MCN, Senin (18/4/2022), Ducati secara aktif mengembangkan mesin listrik all-new sejak diumumkan sebagai pemasok utama MotoE mulai 2023 untuk menggantikan Energica Ego yang telah digunakan sejak 2019.Setelah sempat dipublikasikan melalui sesi pre-test

Desember lalu, Ducati akhirnya mengungkap lebih detail video dan foto mesin MotoE berkode nama V21L- menjalani sesi tes di Sirkuit Vallelunga, Italia.

Mantan pembalap MotoGP Alex de Angelis dan pebalap penguji Ducati Michelle Pirro ditugaskan untuk menguji mesin yang serba baru.

Meskipun ini adalah terobosan pertama Ducati dalam pengembangan mesin listrik, Direktur eMobility Ducati Roberto Cane mengklaim bahwa perusahaan tidak pernah berhenti dalam proses pengembangan.

“Sejak kami membawa prototipe Ducati MotoE untuk sesi tes pertama, proyek pengembangan tidak pernah berhenti bahkan untuk sekte tersebutKerja keras tim telah membuahkan hasil dan memberi kami kepuasan,”

“Hanya dalam waktu empat bulan, prototipe kami berhasil mendominasi beberapa sirkuit besar di Italia sekaligus memberikan respon positif. Meski masih banyak yang harus dilakukan tetapi kami berada di jalur yang benar,” jelasnya.

Sementara itu, musim MotoE 2022 – yang juga merupakan musim terakhir dengan mesin Energica – akan dibuka pada 30

sumber:otomotif.sindo.news.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.