Easy With Knowledge

Diaspora Indonesia merayakan 10 tahun kegiatan dengan dukungan Pengembangan IKN.

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Jaringan Diaspora Indonesia (IDN) Global pada Rabu (6/7/2022) akan mendukung pembangunan ibu kota pulau (ICN) untuk merayakan 10 tahun kegiatan diaspora. President IDN Global Cartini Sursilaningsih dalam siaran persnya, Senin (4/7/2022) mengatakan acara tersebut akan fokus pada “masa depan Indonesia” di Jakarta dan IKN. Dia mengatakan Diaspora Indonesia merupakan salah satu mitra strategis yang berkontribusi dalam pembangunan ICE. “Mengapa kita bekerja dengan ICN? Menurutnya, Diaspora Indonesia tertarik untuk berinvestasi di IKN.

Baca lebih banyak: Menteri Luar Negeri Renno Marsudi mempresentasikan paket investasi Indonesia dengan IKN kepada Uni Emirat Arab.

Menurutnya, diaspora melihat potensi yang signifikan dalam pengembangan ICE, seperti pendidikan, ekonomi, bisnis dan sebagainya. Tentu saja, untuk memanfaatkan peluang menjadi catatan diaspora ini, diperlukan paparan dan promosi dari ICN. “Memang Diaspora merupakan mitra strategis dalam mendorong pengembangan ICE karena ICN bisa juga disebut Indonesia Development,” tambahnya.
Cartini juga menyarankan agar ada ‘Rumah Diaspora’ di IKN untuk menunjukkan prestasi, menggali kapasitas kolaboratif dan membangun persahabatan antara Diaspora dan berbagai pemangku kepentingan. Diaspora House nantinya akan menjadi wadah kerjasama penelitian antara Diaspora Indonesia dengan berbagai perguruan tinggi dalam dan luar negeri. “Pertarungan ini sangat terkait karena ketua pengurus IKN Bambang Susanto sebelumnya merupakan diaspora Indonesia di Filipina. Ia terpanggil ke Indonesia untuk berkontribusi kepada Indonesia sebagai pengurus IKN,” ujarnya. Peringatan 10 Tahun Gerakan Diaspora Indonesia juga digunakan untuk merayakan gerakan Diaspora Indonesia dan kemenangan-kemenangannya di masa depan. Ketua Otoritas IKN, Bambang Susantono, dan Wakil Presiden Bidang Perekonomian Bapena, Amalia Widasanti. Pemain biola internasional Eskinder Wijajam juga akan ambil bagian dalam acara tersebut.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/04/diaspora-indonesia-rayakan-10-tahun-gerakan-dengan-dukungan-pembangunan-ikn