Dengan Harga Rp7 Juta Dapat Motor Matik Irit dan Bagasi Luas

Tampilan terbaru Honda Spacy
Tampilan terbaru Honda Spacy
Tampilan terbaru Honda Spacy. Photo : Foto: Dok AHM

Honda Spacy merupakan salah satu motor matik, yang pernah diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Kuda besi ini diluncurkan pada 11 Mei 2011, untuk mengisi kekosongan di segmen bawah. Namun sudah beberapa tahun lalu, mereka telah resmi menyuntik mati form ini. Lantas, bagaimana statusnya di pasar motor bekas? Pemilik showroom motor bekas di Jagakarsa, Darwin mengatakan bahwa Honda Spacy saat ini masih ada peminatnya.

“Untuk harga, motor Honda Spacy dihargai sebesar Rp6 juta sampai Rp7 juta,” ujarnya kepada VIVA Otomotif, Senin 28 Maret 2022.

Lebih lanjut ia menuturkan, kalau motor bekas itu memiliki keunggulan seperti punya bagasi luas, bahkan bisa masuk helm. Selain itu, motor tersebut juga memiliki fitur yang disematkan yakni facet stand change untuk meningkatkan aspek keamanan motor. Meski begitu, sayangnya form ini masih mengandalkan lampu bohlam biasa di bagian setang, dan panel instrumen juga belum ada unsur digitalnya.

Berbicara soal mesin, kuda besi tersebut memiliki spesifikasi satu silinder berkapasitas 108cc, yang mampu memproduksi 8,67 daya kuda dan torsi maksimal 8,89 Newton Meter.

di beberapa e-commerce yang khusus menjual motor bekas, harga pasarannya di kisaran Rp7,2 jutan untuk produksi 2015. Mereka menawarkan unit dalam kondisi surat-surat lengkap, dan siap pakai untuk aktivitas sehari-hari. Para pemilik sebelumnya mengklaim, saat menggunakan motor tersebut bisa dibilang irit bensin.

Hal itu karenakan, motor ini bisa menampung kapasitan bahan bakar sebesar 5,5 liter, lebih banyak dari Honda BeAT dan setara dengan Honda Vario.

Sumber:Viva.co.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.