Easy With Knowledge
News  

Dengan bebasnya Komisioner KPK, pelanggaran pidana Lily Pintali terus berlanjut

Dunia-Ilmu.com, Jakarta – Lily Pintauli Siregar resmi mengundurkan diri sebagai Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjelang tuntutan etik terhadap dirinya.

Lily sebelumnya diduga mendapatkan kepuasan tiket dan akomodasi di Mandalica, Nusa Tenggara Barat, pada Maret 2022, untuk kepuasan tiket dan akomodasi. Sekitar Rp 90 juta. Terima aku. Pertamina (Persero)

Dalam prosesnya, Dewan Pengawas KPK meminta klarifikasi dari beberapa pihak untuk mengusut laporan pelanggaran kode etik dan kode etik oleh Lilly Pintali.

Salah satu pihak yang dimaksud adalah Nike Widiyawati, Direktur Partamina dan Presiden Direktur, Rabu (27/4/2022).

Sejumlah faktor sudah diperiksa Majelis KPK, antara lain Lily dan asistennya Octavia Dita Sari.

Dari informasi yang dihimpun, Majelis KPK juga meminta dokumen terkait laporan tersebut.

Dari jumlah tersebut, tiket MotojiP adalah yang paling populer. 18-20 Maret 2022 di Grandstand Premium Zone A. Termasuk akomodasi dan konfirmasi pembayaran di Amber Lombok Beach Resort 16-22 Maret 2022.

Baca juga: Ini pembelaan Komisi III DPR saat ditanya soal pertanggungjawaban kasus Lily Pintali Srigar.

Lily mengajukan pengaduan ke Majelis KPK dengan tuduhan telah menerima tiket pemesanan hotel untuk menonton balapan Mandalika MotojiP dari Perthamina pada 18-20 Maret 2022.

Dewan Pengawas KPK menjadwalkan sidang etik pada Selasa (5/7) terkait laporan pemakzulan terhadap Lilly, namun Lilly tidak hadir karena mengejar agenda KPK di Bali.

Baca juga: KPK bergeming dengan pemeriksaan Lilly Pintuli atas tudingan ulang Siregar, berikut penjelasannya.

Senin (11/7) lalu, Majelis KPK menjadwal ulang sidang etik terhadap Lilly. Namun, sidang dibatalkan karena Lilly mengumumkan pengunduran dirinya dari lembaga antikorupsi.

Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/14/mundur-dari-komisioner-kpk-pelanggaran-pidana-lili-pintauli-tetap-akan-dikejar