Easy With Knowledge

Datang Pernyataan Terbuka Baru Boy Raffy Amar Tentang Bukti KTN Garut Siap Lawan Terorisme

Dunia-Ilmu.com, JakartaBadan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) membuka kembali langit-langit lunak KTN seluas 10 hektar setelah sukses meluncurkan Kawasan Kepulauan Terpadu (KTN) Jawa Timur dan Nusa Tenggara Barat (NTB). Di Garut, Jawa Barat, Sabtu (2/7/2022) kemarin. Kehadiran Kawan BNPT Paul Boy Boyfrey Amar di KTN Garut menyatakan bahwa negara memiliki konsep pentahelix multi-faceted dalam negara kesejahteraan. Partisipasi banyak pihak dalam program KTN merupakan tanda perlawanan terhadap musuh bersama terorisme. “KTN melibatkan banyak elemen. Mengingat terorisme adalah musuh negara, negara harus hadir dan semua pihak harus berpartisipasi,” ujarnya.
Boy Rapley mengatakan, pemilihan Gart di Jawa Barat sebagai tempat pengembangan KTE adalah untuk meredam potensi.

Baca lebih banyak: Kepala BNPT 9 Pencegahan WTP Sukses Mencegah Mengikuti Rekomendasi BPK

Dengan demikian, program semacam itu dirancang untuk membangun pemahaman bersama tentang terorisme. Diharapkan semua pihak, terutama mitra Derad atau mantan teroris, dapat menikmati manfaat kehadiran KATN di masyarakat. “Dengan adanya KTN ini, diharapkan proses penggabungan mitra Derad dengan masyarakat dapat berjalan dengan lancar dan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Baca lebih banyak: BNPT dan Al-Azhar Cairo berkolaborasi memperkuat beberapa narasi Islam di Indonesia

Sementara itu, Wakil Panitera Helmi Budimman dengan bangga mewakili KTN di wilayah bersama atas nama pemerintah negara bagian bersama. Menurutnya, ini mengacu pada penolakan segala bentuk kekerasan yang memecah belah persatuan dan solidaritas pemerintah daerah dan masyarakat.
Sumber artikel =https://www.tribunnews.com/nasional/2022/07/03/komjen-boy-rafli-amar-soft-opening-ktn-garut-bukti-negara-hadir-lawan-radikalisme-terorisme